Tips Awet Menggunakan Transmisi Matic Selepas Garansi

Tips Awet Menggunakan Transmisi Matic Selepas Garansi

Mobil dengan jenis apapun tentu membutuhkan perawatan agar tetap beroperasi dengan optimal. Mobil dengan kondisi yang sehat tentu memberikan rasa berkendara yang nyaman serta mampu dapat memberikan tingkat efisiensi yang baik.

Salah satu hal perawatan yang wajib dilakukan pemilik mobil adalah perawatan transmisi, khususnya transmisi otomatik. Beberapa jenis transmisi membutuhkan perawatan misalnya penggatian pelumas transmisi.

Didi Ahadi Selaku Dealer Technical Support Departement Head PT Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan bahwa untuk jenis transmisi otomatik konvensional membutuhkan penggantian pelumas secara berkala.

“Di Toyota ada oli matic untuk non-cvt yaitu Tiv (T4). Penggantian setiap 80 ribu kilometer dan WS penggantian setiap 100 ribu kilometer,” jelasnya saat dihubungi oleh tim OtoDriver (12/8).

Sedangkan untuk jenis transmisi otomatik CVT, perawatan tidak diperlukan karena pelumas bersifat lifetime. “Sementara untuk transmisi CVT bersifat lifetime jadi tidak perlu penggantian pelumas,” tambahnya.

Didi pun memberikan tips agar transmisi otomatik lebih awet. “Tips-nya penggunaan wajar saja. Jika mundur, pastikan berhenti dengan sempurna lalu pindahkan ke R ini berlaku semasa dan selepas garansi,” tutup Didi.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com