Rajin Stay At Home, Waspada Timbulnya Flat Spot pada Ban

Rajin Stay At Home, Waspada Timbulnya Flat Spot pada Ban

Kondisi seperti saat ini, tentunya membuat Anda disarankan agar tidak meninggalkan rumah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. Lantas, ada hal yang perlu diperhatikan khususnya pada mobil yang tidak dipakai ketika Anda berada di rumah dalam waktu yang cukup panjang karena Anda rajin melaksanakan stay at home.

Salah satunya adalah kondisi tekanan angin ban. Tekanan angin ban tidak hanya perlu dicek saat mobil dipakai namun saat mobil dalam kondisi tidak terpakai dalam jangka waktu yang lama.

 

“Jika mobil didiamkan dalam kondisi yang lama, tekanan angin ban sebaiknya dilakukan pengecekan. Karena tekanan angin dalam ban biasanya lebih cepat berkurang saat mobil tidak bergerak,” ujar Abeng selaku pemilik bengkel ban Victory di kawasan Tangerang Selatan saat dihubungin oleh tim OtoDriver (2/4).

Masih menurutnya, tekanan angin ban yang dibiarkan sedikit bakal menimbulkan ban kempis. Dan karet bundar yang dibiarkan kempis dalam waktu lama bakal menimbulkan flat spot.

Flat spot itu biasanya terjadi karena ban mobil dibiarkan lama kempis. Jadi ban tidak berbentuk lingkaran sempurna melainkan ada titik ban yang gepeng,” tambah Abeng.

Jadi, pastikan tekanan angin ban mobil Anda tetap terjaga, ya!

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com