Audi Bakal Uji Coba Mobil Tanpa Pengemudi Bulan Depan

Audi Bakal Uji Coba Mobil Tanpa Pengemudi Bulan Depan

Tidak mau ketinggalan dengan Tesla, Volkswagen Group bakal menguji coba mobil listrik tanpa supir di Hefei, China. Melihat Negeri Tirai Bambu yang merupakan pasar kendaraan terbesar di dunia. Tak ayal, beberapa merek lain juga telah melakukan uji coba serupa di sana.

Sementara itu, VW Group juga tercatat sebagai produsen mobil asing terbesar yang ada di China. Tak heran jika perusahaan asal Jerman itu mengincar pasar yang sama.

Mobil listrik nirawak bernama e-Tron milik Audi tersebut direncakan mulai uji coba pada September 2020 mendatang. Di sisi lain, proses uji coba untuk publik dari mobil tanpa supir itu akan dibuka mulai tahun depan.

Seperti dilansir Reuters, pada Mei 2020 VW telah menyepakati perjanjian investasi sebesar EUR1 miliar atau USD17,4 triliun, kepada perusahaan mobil listrik pemerintah China, bernama JAC.

Kemudian, VW Group menambah kepemilikan saham JAC dari 50% menjadi 75%. Dengan begitu, VW mengambil alih manajemen JAC.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com