Cara Nyalip Menggunakan Mobil Matik? Ini Tipsnya.

Cara Nyalip Menggunakan Mobil Matik? Ini Tipsnya.

Mobil dengan transmisi otomatik kini seakan menjamur. Semakin padatnya lalu lintas membuat transmisi otomatik menjadi pilihan masyarakat lantaran pengoperasiannya lebih mudah dibandingkan transmisi manual.

Lantas, ada beberapa yang perlu diketahui untuk berkendara menggunakan transmisi otomatik. Salah satunya tips berkendara saat melakukan overtaking alias menyusul kendaraan yang ada di depan.

Bambang Supriadi selaku Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menegaskan beberapa hal yang harus diperhatikan saat mendahului kendaraan menggunakan transmisi otomatik.

1. Pastikan jarak aman

Sebelum menyusul, pastikan kondisi dalam keadaan jarak aman antar kendaraan di depan kita maupun kendaraan dari arah berlawanan. Tentunya hal ini berkaitan dengan hal keselamatan.

2. Lakukan kick down

Tentunya hal ini dilakukan agar mendapatkan putaran mesin yang lebih optimal. Atau bagi pengendara khususnya mobil Daihatsu, bisa juga memindahkan tuas transmisi dari D ke gigi 3.

3. Pindahkan tuas ke posisi D setelah mendahului

Setelah melakukan overtaking, pindahkan kembali tuas ke posisi D setelah tuas transimisi berada di posisi 3. Hal ini tidak perlu dilakukan jika Anda tetap berada di posisi D dan hanya melakukan kick down.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com