Arus Balik Libur Panjang, Jangan Lupa Cek Bagian Ini

Arus Balik Libur Panjang, Jangan Lupa Cek Bagian Ini

Arus balik libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW diprediksi bakal terjadi pada Minggu 1 November 2020. Tentu sebagian besar yang melakukan perjalanan selama long weekend ini menggunakan mobil pribadi.

Tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada mobil saat menghadapi arus balik libur panjang pada kendaraan Anda. Abeng selaku pemilik bengkel Victory Auto Sport yang berlokasi di kawasan Tangerang Selatan tersebut menjelaskan berbagai hal yang perlu dicek.

“Yang pertama adalah kondisi pelumas. Seperti oli mesin dan oli power steering jika ada. Lalu jangan lupa juga air radiator,” jelasnya saat dihubungi oleh tim OtoDriver (30/10).

Hal yang selanjutnya adalah yang tidak ada di ruang mesin. “Lalu juga bahan bakar. Pastikan tingkat bahan bakar Anda selalu cukupi untuk sampai ke SPBU terdekat. Lalu yang tidak kalah penting yakni tekanan angin ban mobil,” lanjutnya.

Lebih dari 500.000 unit kendaraan meninggalkan Kota Jakarta pada libur panjang ini. Diprediksikan arus balik bakal menjadi momen penuhnya pintu masuk kota Jakarta oleh berbagai kendaraan yang melintas.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com