Jangan Sembarangan Poles Mobil Warna Putih!

Jangan Sembarangan Poles Mobil Warna Putih!

Mobil berwarna putih yang banyak dianggap sebagai warna netral juga favorit bagi banyak kalangan rupanya menyimpan noda yang akan lebih mudah terlihat dibandingkan kelir lainnya. Selain itu mobil kelir putih lebih sensitif dalam perawatan dan bisa menguning setelah dipakai dalam jangka waktu lama.

Menguningnya warna pada mobil putih biasanya terjadi akibat kebiasaan cuci mobil yang dilakukan di bawah guyuran sinar matahari secara langsung, atau saat kondisi bodi mobil masih panas.

 

"Warna putih merupakan warna yang sensitif terhadap perubahan suhu, sehingga butuh perhatian ekstra agar lapisan clear coat atau pernis tidak mudah teroksidasi dan berjamur", ujar Asep, pemilik dari bengkel JC Auto Detailing yang terletak di kawasan Tangerang Selatan ketika diwawancarai (9/9).

Asep juga menjelaskan bahwa mobil berwarna putih juga tidak boleh dipoles terlalu sering. Tak hanya itu, memoles mobil berwarna putih juga butuh perhatian lebih.

“Mobil dengan warna putih sebaiknya jangan dipoles terlalu sering. Karena jika dia lapisan pernis-nya tergerus sedikit demi sedikit warna putih pada mobil juga bisa berubah menjadi kuning. Tak hanya itu, memoles mobil warna putih juga harus mendapatkan perhatian khusus. Seperti speed mesin polesnya tidak boleh terlalu tinggi, obatnya juga tidak boleh asal,” tutup Asep.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com