4 Cara Mudah Terhindar Dari Overheat

4 Cara Mudah Terhindar Dari Overheat

Gejala overheat alias panas mesin yang berlebih merupakan mimpi buruk semua mobil. Gejala ini sendiri kerap ditemui pada mobil-mobil berusia di atas 10 tahun. Tapi bukannya mobil keluaran baru tak bisa kena overheat, lho. 

Akibat perawatan yang salah, bukan tak mungkin overheat bisa terjadi saat mobil tengah dipakai. Maka kali ini kami membahas mengenai cara untuk menghindari agar mobil tidak mengalami overheat.

 

Berikut ini kami jabarkan bagaimana cara mengantisipasi agar mobil kesayangan Anda terhindar dari suhu panas yang berlebihan, melalui informasi dari bengkel Dokter Mobil, Gading Serpong (11/2). Cara untuk terhindar dari overhet pun ternyata mudah, simak panduannya berikut ini.

1. Rutinitas mengganti Oli
Jadwal mengganti oli merupakan salah satu yang harus diperhatikan, pasalnya kualitas pelumas pada mobil Anda akan mengalami penuruan saat melakukan perjalanan.

2. Gunakan Oli yang berkualitas
Selain melakukan rutinitas mengganti oli saat sudah waktunya, gunakan peluman yang memiliki standar kualitas yang baik guna melindungi kondisi mesin agar suhu kendaraan tetap stabil dan tidak mudah panas.

 

3. Lakukan Tune Up
Langkah ini guna kembalikan performa mobil, selain itu melakukan tuning-up dapat membuat pembakaran bahan bakar lebih irit dan yang terpenting membuat kondisi mesin menjadi lebih baik dari sebelumnya.

4. Jangan gunakan sparepart abal-abal
Mungkin saat ini banyak opsi untuk melakukan perawatan atau perbaikan mobil Anda selain bengkel resmi, namun hal ini harus menjadi perhatian untuk mendapatkan kondisi mesin yang prima. Gunakan part yang original agar keadaan mobil lebih baik dan aman saat berkendara.

 

Reporter: Ryan Fauzi

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com