2 Hal yang Membuat Kita Perlu Menunda Perjalanan

Demi faktor keselamatan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar perjalanan lebih nyaman dan aman.
Penulis: Ahmad Biondi
Kamis, 19 September 2019 11:00 WIB
Tips - 2 Hal yang Membuat Kita Perlu Menunda Perjalanan
Bagikan ke:

Berkendara menggunakan mobil tentu terasa lebih nyaman dan aman. Keuntungannya lainnya, tentu kita tidak langsung terpapar sinar matahari yang menyengat saat siang hari dan tidak langsung menerjang dinginnya udara ketika malam hari.

Namun pada kenyataannya kita tidak bisa seenaknya menggunakan mobil. Karena pada dasarnya kita juga perlu mengecek kondisi kendaraan tersebut sebelum bergegas ke jalan. Hal tersebut perlu dilakukan guna melihat kelayakan mobil yang kita kendarai. Karena jika dalam kondisi yang tidak sehat, maka akan banyak bahaya yang mengancam.

Foto - 2 Hal yang Membuat Kita Perlu Menunda Perjalanan

 

Menurut Soni Susmana selaku Director Training Safety Defensive Consultant (SDCI), ada dua hal yang membuat kita perlu menunda keberangkatan. Salah satunya kondisi mesin yang tidak prima, seperti mesin berbunyi kasar, tidak responsif, atau temperatur mobil tinggi.

Kemudian hal lain yang membuat kita perlu mengagalkan rencana pergi, yaitu masa pakai ban habis (ban sudah kadaluarsa), ban rusak dan kurang angin. Soal ban, Soni mengaku tidak bisa mentoleransi, karena kelengkapan ini sangat mempengaruhi tingkat keselamatan.

Jadi pastikan ban yang digunakan masih dalam kondisi yang sangat layak.

#tips #teknik

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.