Daihatsu Value Parts VS Suku Cadang 'KW'

Penulis: Danu P Dirgantoro
Kamis, 12 Mei 2016 11:00 WIB
Tips - Daihatsu Value Parts VS Suku Cadang 'KW'
Bagikan ke:
Dengan diluncurkannya Daihatsu Value Parts, Daihatsu berharap konsumennya tak lagi menggunakan produk KW yang kualitasnya tidak jelas.

Suku cadang terbaru Daihatsu berjenis Daihatsu Value Part (DVP) memang punya harga lebih miring dari onderdil yang selama ini beredar. Tapi Daihatsu mengklaim ini bukan barang 'KW' alias tidak asli dengan kualitas rendah, melainkan merupakan pilihan yang lebih baik. Dengan diluncurkannya DVP ini, PT Astra Daihtasu Motor berharap konsumennya tak lagi menggunakan produk KW yang kualitasnya dinilai mereka tidak jelas.

"Produk spare parts KW itu tidak jelas bagaimana kualitas dan usia pakainya. Lebih baik pakai DVP. Komponen ini memang sengaja kami turunkan durability-nya tanpa menurunkan kualitas (kinerjanya)," terang Ahmad Syaufi, Service Part Division Head Astra Daihatsu Motor (10/5).

Daihatsu Value Part yang saat ini mencakup hampir seluruh komponen fast moving memang diproduksi di tempat yang sama dan berbarengan dengan suku cadang normal. Dengan adanya pilihan DVP disamping genuine part tentu membuat pengguna mobil berlambang D ini makin efisien dalam mengeluarkan biaya perawatan.

"Konsumen membayar sparepart DVP untuk usia pakai yang sudah terukur. Nah, kalau membayar sparepart KW tidak jelas untuk usia pakai berapa lama. Belum lagi kualitasnya tak ada yang jamin," tambah Syaufi.

Sedikit contoh, PT ADM dalam kesempatan peluncuran Daihatsu Value Part memberikan gambaran harga sparepart ekonomisnya itu. 

Kampas rem Xenia 
Daihatsu Genuine Part: Rp 455.000
Daihatsu Value Part: Rp 228.000

Filter udara Xenia
Daihatsu Genuine Part: Rp 130.000
Daihatsu Value Part: Rp 96.000

Filter oli Xenia
Daihatsu Genuine Part: Rp 35.000
Daihatsu Value Part: Rp 30.000

 

 

 

#daihatsu #sparepart #sukucadang #daihatsu-value-part

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.