Ternyata Fitur i-Activsense Mazda CX-9 Beda Dari CX-5

Ternyata Fitur i-Activsense Mazda CX-9 Beda Dari CX-5

Sama seperti pabrikan mobil asal Jepang lain yang menyematkan sederet fitur keselamatan dalam satu paket, Mazda juga memiliki teknologi tersebut yang berjuluk i-Activsense.

Fitur tersebut juga hadir di duet SUV Mazda yang dirilis di Indonesia belum lama ini. Menariknya, secara kelengkapan, i-Activsense milik Mazda CX-5 yang hadir di Indonesia berbeda dari CX-9. Seperti apa?

Dijelaskan oleh Kenny Wala, Product Planner PT Eurokars Motor Indonesia selaku APM Mazda di Indonesia, i-Activsense di CX-5 memiliki fitur Adaptive Front Lighting System, Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Alert.
 
Secara fungsi, LED Adaptive Front Lighting System akan mengikuti sorot lampu saat mobil berbelok. Kemudian ada Blind Spot Monitoring untuk mendeteksi kondisi di sekitar mobil yang tak terpantau mata atau spion.

Sedangkan Rear Cross Traffic Alert berfungsi memberi sinyal jika ada mobil di belakang kendaraan saat mundur di lokasi parkir.

"Pada CX-9 ketiga fitur tersebut ditambahkan Lane Keep Assist System, Lane Departure Warning System dan Smart City Brake Support," katanya.

Fitur Lane Keep Assist akan menjaga mobil tetap terkendali di jalur yang sesuai melalui bantuan pengendalian di setir. Sedangkan Lane Departure Warning memeberi peringatan saat mobil tidak sengaja berpindah jalur melalui suara di speaker.

Terakhir ada fitur Smart City Brake Support yang bekerja lewat pantauan kondisi jalan saat bergerak di kecepatan rendah dan menengah. Nantinya fitur ini akan membantu saat mobil melakukan pengereman jika di depan ada halangan, seperti orang menyeberang atau mobil yang mengerem mendadak.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com