Volkswagen Indonesia Akan Bawa VW ID-Buzz Ke Tanah Air. Harga Di bawah Rp 1,5 Milyar?

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Senin, 18 Maret 2024 14:10 WIB
Mobil Listrik - Volkswagen Indonesia Akan Bawa VW ID-Buzz Ke Tanah Air. Harga Di bawah Rp 1,5 Milyar?
Bagikan ke:
Akan ditawarkan dengan pilihan SWB dan LWB

OTODRIVER - Volkswagen ID.Buzz merupakan salah satu model mobil paling ikonik yang ada saat ini. Bagi pasar Indonesia, sebenarnya mobil ini bukanlah barang baru. Beberapa unit yang berseliweran di jalanan Indonesia merupakan produk yang dibawa masuk oleh importir umum.

Namun belum lama ini, terdengar kabar bahwa mobil ini akan segera masuk ke Indonesia melalui keagenan Volkswagen Indonesia.

“Rencananya demikian. Insyaallah kami yang akan jual,” tutur Ahmad Badawi, National Sales Manager PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen tunggal pemegang merek Volkswagen (VW) di Indonesia.

Pria yang akrab disapa Badawi ini menuturkan bahwa pihaknya berencana akan membawa MPV BEV ini pada tahun ini juga.

Kami pun mendapatkan bocoran dari salah satu sales. Menariknya terkuak juga bahwasanya ID.Buzz yang akan dijual di Indonesia akan hadir dalam pilihan Short Wheelbase (SWB) dan Long Wheelbase (LWB).

Dari bocoran informasi tersebut, dikatakan bahwa kedua mobil ini akan ditawarkan dengan harga di bawah Rp 1.5 milyar.

Mengenai perihal harga, Badawi membeberkan bahwa saat ini pihaknya belum bisa memberikan harga pastinya. “Semuanya masih dalam proses penghitungan. Harap bersabar tunggu saja, pasti kami informasikan pada media,” sambungnya.

Volkswagen ID.Buzz merupakan produk BEV yang dibangun di atas platform MEB yang didedikasikan untuk mobil full elektrik. Mobil ini menggambil inspirasi dari Volkswagen Type 2 (T1) Microbus.

Versi konsepnya pertama kali muncul di ajang 2017 North American International Auto Show. Sedangkan untuk versi produksinya dibuka selubungnya pada Maret 2022 dan masuk jalur produksi pada Juni tahun itu juga.

Kehadiran versi LWB pada ID.Buzz ini relatif sangat baru dan muncul sebagai model di tahun 2024 ini. (SS)

#vw #idbuzzbevmeb-platform #vw-indonesia

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.