Suzuki Siapkan Minivan Listrik, Ini Prediksi Spesifikasinya

Suzuki Siapkan Minivan Listrik, Ini Prediksi Spesifikasinya

OTODRIVER - Suzuki merupakan brand Jepang yang terkenal memiliki line up mobil komersial cukup lengkap dan laris di pasaran. Di Indonesia tentu Suzuki Carry sangat diperhitungkan.

Nah kali ini, mereka akan menambah jajaran mobil komersial dengan mengkonfirmasi produksi minivan yang akan hadir pada 2026. Mobil ini akan dibuat bersama SUV EVX yang rencananya akan hadir lebih dulu pada 2025 mendatang.

Rencananya, sebuah minivan bertenaga listrik tersebut dikabarkan akan mulai dijual di pasar India pada bulan September 2026, dengan menggunakan basis yang sama dengan SUV seukuran Vitara yang akan datang, seperti dilansir Carscoops, Selasa (12/3). Model ini diberi nama kode YMC dan akan menjadi minivan listrik pertama yang menggunakan lambang Suzuki.

EVX sudah melakukan serangaikan pengetesan pada tahun ini

Kabarnya, model tersebut akan menggunakan arsitektur "skateboard 27PL", yang saat ini sedang dikembangkan sebagai proyek bersama Suzuki dan Toyota, yang dirancang untuk mengakomodasi berbagai gaya bodi.

Sementara untuk dapur pacunya, diharapkan akan mewarisi opsi baterai dan motor listrik EVX. Sebagai penyegaran, SUV EVX akan tersedia dengan paket baterai 40 kWh dan 60 kWh, yang menawarkan jangkauan listrik hingga 500 km, di samping kemampuan berpengerak empat roda (All Wheel Drive/AWD).

Secara dimensi, minivan ini akan lebih panjang dari EVX yang tampil dengan panjang 4.300 mm, sehingga memberi ruang untuk tata letak tempat duduk tiga baris. Pada saat yang sama, ia dapat berbagi beberapa komponen dengan SUV, termasuk dasbor dan kokpit digital.

Sebelum debut versi produksi dari konsep Suzuki EVX dan minivan yang akan datang, Suzuki akan meluncurkan turunan hibrida dari Baleno, Fronx, dan Swift sebagai bagian dari strategi elektrifikasi. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com