Neta X Rakitan Indonesia Meluncur Dari Pabrik Bekasi. Harga Diumumkan Segera

Saat ini Neta X sendiri sudah memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 44 persen
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Sabtu, 14 September 2024 16:52 WIB
Mobil Listrik - Neta X Rakitan Indonesia Meluncur Dari Pabrik Bekasi. Harga Diumumkan Segera
Bagikan ke:

OTODRIVER - PT Neta Auto Indonesia (NAI) telah menunaikan janjinya untuk membawa Neta X masuk dalam jajaran mobil yang dirakit lokal di tanah air.

Pengumuman produksi perdana NETA X secara Completely Knocked Down (CKD), ditandai melalui upacara simbolis line-off celebration di pabrik PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (13/09/2024).

Momen bersejarah ini tak hanya jadi tonggak penting bagi perjalanan Neta X secara global, melainkan juga bagi Indonesia sebagai negara pertama di luar China yang mendapatkan kesempatan untuk memproduksi SUV listrik ini.

“Hari ini merupakan salah satu momen penting bagi kami, untuk dapat merealisasikan salah satu komitmen dan rencana strategi dalam mengembangkan lini produk untuk pasar mobil listrik di Indonesia dengan memproduksi Neta X secara CKD,” ujar Liu Lei, Vice President of Overseas Business NETA Auto dalam siaran resminya.

Tidak hanya memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia, NAI juga berencana untuk menjadikan Indonesia sebagai basis ekspor untuk Neta X ke berbagai negara lainnya. 

Saat ini Neta X sendiri sudah memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 44 persen, dengan tahap awal kapasitas produksi Neta sebanyak 27.000 unit per tahun. 

Selanjutnya Neta juga berkomitmen meningkatkan kandungan lokal salah satunya direalisasi dengan menggandeng PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia untuk penyediaan baterai EVnya. Dengan demikian maka pengembangan penggunaan komponen lokal hingga mencapai standar dan persentase TKDN yang lebih tinggi ke depannya.

Foto - Neta X Rakitan Indonesia Meluncur Dari Pabrik Bekasi. Harga Diumumkan Segera
Neta X - Neta X

“Dengan kerja sama antara Neta dan para mitra lokal, kami optimis kolaborasi ini dapat menghasilkan mobil listrik berkualitas terbaik dan dengan komponen lokal yang memenuhi regulasi pemerintah, serta mendorong perkembangan industri komponen dalam negeri,” terang Peter Zhang Managing Director NAI.

Peter menambahkan bahwa pihaknya tidak akan berhenti di sini, dan akan terus meningkatkan untuk menghadirkan EV berkualitas serta layanan purna jual premium untuk semua kalangan di Indonesia.

“Dengan dimulainya produksi perdana Neta X ini, kami berharap Neta Auto Indonesia dapat memenuhi permintaan akan mobil listrik yang cerdas dan ramah lingkungan untuk jangka panjang. Ke depannya, kami juga berharap pabrik ini dapat menjadi basis produksi untuk mendukung ekspor produk Neta dari Indonesia ke seluruh dunia,” tutupnya. 

Neta X pertama kali diperkenalkan pada GIIAS 2024 silam dan grand launching serta pengumuman harga akan dilakukan pada bulan September ini. (SS).

#neta-x #ckd

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.