Inilah Li Auto Mega, Lawan Alphard Yang Dipersenjatai Tenaga Listrik

Inilah Li Auto Mega, Lawan Alphard Yang Dipersenjatai Tenaga Listrik

OTODRIVER - Produsen baru asal China, yaitu Li Auto mengumumkan rencana besar mereka di 2024 yaitu peluncuran mobil baru yang disebut-sebut sebuah MPV.

Adapun Multi Purpose Vehicle tersebut dipersenjatai tenaga listrik dan meskipun tampilannya terlihat futuristik, harga jualnya disebut-sebut akan kurang dari 600 ribu yuan atau Rp 1,3 miliar.

CAR News China , Minggu (31/12), melaporkan bahwa Li Auto telah membuka prapenjualan  sejak 17 November, yang juga bertepatan dengan kegiatan Guangzhou Auto Show. 

Jika memesan sebelum 1 Maret 2024, konsumen dapat menikmati peningkatan pengisian daya AC standar 7 kW ke pengisian daya DC 20 kW, senilai 10.000 yuan atau Rp 21,7 juta, yang diberikan secara gratis oleh Li Auto.

Diposisikan sebagai MPV besar, Li Mega nama mobil listrik tersebut, memiliki dimensi yang berukuran 5.350/1.965/1.850 milimeter, dengan panjang wheelbase 3.300 milimeter. 

Li Auto Mega memiliki dimensi yang besar

Sedangkan untuk powertrain, mobil itu mengemas sistem penggerak empat roda bermesin ganda, dengan tenaga maksimum motor depan dan belakang masing-masing sebesar 155 kW dan 245 kW, serta torsi puncak gabungan sebesar 542 Nm. 

Li Auto mengeklaim bahwa catatan waktu untuk berakselerasi dari mulai 0 sampai dengan 100 kilometer/jam, mobil MPV listrik murni itu hanya butuh 5,5 detik dan kecepatan tertinggi dari mobil MPV ini mencapai 180 kilometer/jam.

Baterai mobil Li Auto Mega berasal dari paket baterai lithium ternary Qilin 5C CATL dengan kapasitas 102,7 kWh, memberikan jangkauan jelajah CLTC 710 km dan konsumsi daya yang sangat komprehensif yakni 15,9 kWh/100 kilometer.

Selain itu, Li Mega mendukung pengisian daya ultra cepat 5C dengan arsitektur 800 volt serta kapasitas pengisian puncak sebesar 552 kW. Hanya dibutuhkan 12 menit untuk menambah jarak tempuh 500 kilometer, menurut produsen mobil tersebut. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com