Hasil Test Jarak Tempuh Nyata Tesla Cybertruck Meleset 21 % Dari Klaim

Pengujian independen dilakukan dalam temperatur yang relatif dingin
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Sabtu, 6 Januari 2024 09:30 WIB
Mobil Listrik - Hasil Test Jarak Tempuh Nyata Tesla Cybertruck Meleset 21 % Dari Klaim
Bagikan ke:

OTODRIVER - Tesla Cybertruck baru-baru ini menjalani uji jangkauan pihak ketiga independen. Sayangnya hasil pengujian ini menunjukkan bahwa jangkauan jarak tempuhnya tidak sesuai dengan klaim yang dipublikasikan Tesla.

Mengutip dari carscoops, pikap listrik ini hanya mampu menempuh jarak 254 mil (409 km) dibandingkan perkiraan 318 mil (511 km).

Pengujian dilakukan pada dini hari di jalan raya untuk meminimalkan dampak lalu lintas terhadap hasil. Pengemudi memulai dengan baterai yang terisi penuh, dan mereka mengemudikan Cybertruck hingga daya habis di 0% dan tidak dapat bergerak lagi.

Dalam pengujian ini digunakan Cybertruck tipe Dua Motor Series dengan lingkar pelek 20 inci dan lingkar roda 35 inci. Dengan hasil tersebut, maka pikap kebangaan Elon Musk ini menunjukkan penurunan jangkauan sebesar 21% dibandingkan data yang dibeberkan oleh EPA ( Environmental Protection Agency) dan juga Tesla.

Sebagai catatan, pengujian ini tidak berada dalam kondisi optimal untuk Cybertruck. Pertama, suhu selama pengujian hanya 45 derajat Fahrenheit (7°C). Kedua, sebagian besar pengujian dilakukan pada kecepatan sekitar 70 mph (112 km/jam). Terakhir, pengujian terjadi di Texas yang memiliki  ketinggian yang relatif rendah. Kecepatan median yang berbeda, ketinggian yang berbeda, dan suhu yang berbeda dapat memberikan hasil yang sangat berbeda.(SS)

 

#tesla-cybertruck #ev #real-test

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.