Chery dan Huawei Kerja Sama Bikin Pesaing Tesla Mode Y, Ini Dia Spesifikasinya

Tesla Model Y bakal mendapat lawan yang sepadan di pasar Tiongkok. Ini dia Luxeed S9.
Penulis: Ahmad Biondi
Jumat, 7 Juni 2024 06:00 WIB
Mobil Listrik - Chery dan Huawei Kerja Sama Bikin Pesaing Tesla Mode Y, Ini Dia Spesifikasinya
Bagikan ke:

OTODRIVER - Tesla sepertinya harus kembali waspada setelah Chery yang bekerja sama dengan Huawei baru saja memberi bocoran SUV mereka yang akan bersaing dengan Tesla Model Y.

Dari bocoran yang beredar, kedua perusahaan asal Tiongkok tersebut akan memberi nama mobilnya yaitu Luxeed S9.

Seperti dilansir Carnewschina, mobil yang dibangun menggunakan platform modular dari Chery tersebut akan masuk pasar EV tahun ini dan dibanderol kisaran 300 ribu - 400 ribu yuan atau setara Rp 673 juta - Rp 897 juta.

Foto - Chery dan Huawei Kerja Sama Bikin Pesaing Tesla Mode Y, Ini Dia Spesifikasinya
Bocoran eksterior dan interior

Luxeed sendiri merupakan proyek bersama antara Huawei dan Chery. Dalam proyek ini, Huawei bertindak sebagai pemasok suku cadang dan perangkat lunak, sementara Chery menyediakan arsitektur modular dan menangani produksi.

Luxeed S9 sebelumnya pernah terlihat di Tiongkok beberapa kali selama uji jalan. Sekarang, model ini telah dirilis dalam foto-foto resmi.

Mobil dalam gambar ditutupi dengan kamuflase tebal. Namun, S9 mengadopsi bahasa desain dari Luxeed S7 dan Aito M9.

Hal yang menonjol dari Luxeed S9 ialah mengadopsi sistem bantuan mengemudi ADAS 3.0 yang canggih. 

Sementara Fitur lainnya adalah struktur bodi Xmotion 2.0, yang meningkatkan keamanan. Ini juga mengadopsi layanan cloud Hongmeng 3.0. Di dalam, Luxeed S9 memiliki Huawei 2.0 AR-HUD.

Varian RWD-nya memiliki motor listrik 215 kW setara 288 hp, sementara tipe 4WD menawarkan tenaga 365 kW atau sebesar 489 hp. Luxeed S9 akan memiliki tiga baterai opsional: LFP sebesar 62 kWh, M3P (NMC+LFP) sebesar 82 kWh, dan NMC sebesar 100 kWh. (AB)

#chery #huawei

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.