Charge Tesla Cybertruck Tidak Butuh Kabel

Charge Tesla Cybertruck Tidak Butuh Kabel

OTODRIVER - Tesla Cybertruck mungkin akan menjadi model pertama asal Amerika Serikat yang memiliki kemampuan untuk mengisi daya baterainya tanpa harus dicolokkan ke stopkontak alias nirkabel.

Pengguna forum Cybertruck Owners Club telah menemukan panduan servis untuk Cybertruck yang mengungkapkan ketentuan perangkat lunak untuk “pengisian daya induktif”, di mana baterai kendaraan listrik diisi ulang secara nirkabel melalui bantalan pengisian daya.

Seperti diberitakan oleh Drive, Tesla sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan fitur tersebut, namun produsen mobil listrik AS ini belum mengonfirmasi kendaraan mana yang akan menawarkan teknologi ini terlebih dahulu.

Beroperasi dengan cara yang mirip dengan pengisian daya smartphone nirkabel, pengisian daya induktif menggunakan kendaraan listrik yang dilengkapi dengan penerima/pemancar yang kompatibel.

Kendaraan tersebut kemudian diparkir di atas bantalan pengisian daya untuk memulai pengisian ulang baterainya, tanpa perlu dicolokkan ke kendaraan.

Pengisian daya dengan nirkabel

Insinyur Utama Tesla Cybertruck, Wes Morrill, menyatakan bahwa beberapa colokan kosong pada mobil tersebut terkait dengan sistem pendingin udara dan teknologi pengisian daya nirkabel di masa depan.

Meskipun teknologi ini telah diperdebatkan oleh banyak produsen mobil, BMW adalah yang pertama kali memperkenalkan pengisian daya baterai kendaraan nirkabel, mengumumkan bantalan pengisian daya nirkabel dalam program percontohan untuk sedan listrik 530e pada tahun 2018. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com