BYD Seal Meluncur di Indonesia, Pesaing Tesla Model 3 Ini Bakal Dibanderol Rp 800 Jutaan

BYD Seal Meluncur di Indonesia, Pesaing Tesla Model 3 Ini Bakal Dibanderol Rp 800 Jutaan

OTODRIVER - Build Your Dreams (BYD) akhirnya resmi memperkenalkan line up dagang awal mereka untuk pasar tanah air.

Dari ketiga nama yang meluncur hari ini, (18/1), ada satu nama yang paling ditunggu-tunggu karena memiliki desain yang begitu modern dan merupakan mobil termahal saat ini yang bakal dijual BYD di Indonesia, yaitu Seal.

Seal sendiri merupakan mobil listrik berperforma tinggi. Bahkan di pasar global, ia bisa menandingi Tesla Modal 3 dan Ioniq 5.

Secara dimensi, Seal memiliki panjang 4.800 mm, lebar 1.875 mm, tinggi 1.460 mm serta jarak sumbu roda 2.920 mm. Dengan demikian, dimensinya bersaing dengan Tesla Model 3 yang punya panjang 4.694 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.443 mm.

Seal memiliki potongan bodi yang mirip Tesla Model 3

Menurut catatan, Seal ditopang e-platform BYD dan mengadopsi CTB (Cell-to-Body technology). 

Kemudian yang masuk pasar Indonesia akan tersedia tiga varian, yakni entry-level Seal Dynamic, medium Seal Performance, dan versi tertinggi Seal Superior yang menggunakan 82.6 kWh. Hanya varian terendah yang pakai baterai 61.4kWh.

Klaim perusahaan, Seal tipe tertinggi mampu menyelesaikan 0-100 km per jam dalam waktu 3,8 detik.

Untuk daya jelajah, Seal bisa menempuh hingga 520 km sekali cas untuk tipe terendah. Sedangkan pada varian Premium tembus 570 km dengan baterai terisi penuh lalu untuk tipe Superior jarak tempuhnya di 650 km. Hal ini karena Performance lebih berat 130 kg.

Interior mobil ini bergaya minimalis dengan sentuhan modern. Ada pula layar instrumen LCD 10,25 inci, layar sentuh tengah 15,6 inci, dan tampilan head-up.

"Mulai hari ini, konsumen di Indonesia memiliki pilihan kendaraan energi baru yang hadir secara proporsional dari segi inovasi teknologi, desain, fitur, kualitas, dan harga. Kehadiran BYD Seal di Indonesia akan membuka pintu BYD sebagai bagian dari industri kendaraan elektrifikasi di Indonesia,” papar Eagle Zhao, President Director PT BYD Motor Indonesia.

Dalam peluncurannya hari ini, BYD memang belum membocorkan mengenai harganya. Merangkum informasi dari tenaga penjual BYD, didapat kisi-kisi banderol Seal di angka Rp 800 jutaan. Menarik? (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com