Berkenalan Dengan Neta GT, Pesaing BYD Seal Yang Hanya Butuh 3,7 Detik 0-100 KM/Jam

Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 26 Mei 2024 09:00 WIB
Mobil Listrik - Berkenalan Dengan Neta GT, Pesaing BYD Seal Yang Hanya Butuh 3,7 Detik 0-100 KM/Jam
Bagikan ke:
Neta tidak hanya akan menjual Neta V di Indonesia. Namun mereka tengah mempersiapkan peluncuran mobil sedan berperforma tingginya dalam waktu dekat.

OTODRIVER - PT Neta Auto Indonesia telah resmi meluncurkan Neta V-II beberapa waktu lalu. Namun dalam pengumuman harganya di Pondok Indah Mall tanggal 22 Mei 2024 kemarin, ada satu unit Neta GT yang mencuri perhatian.

Pasalnya, Neta GT merupakan mobil berperforma tinggi yang bisa menjadi lawan sepadan untuk BYD Seal. Sama-sama kita ketahui, Seal lebih dulu hadir di tanah air dan menawarkan performa yang buas.

Apalagi menurut klaim pabrikan, Neta GT juga punya performa baterai yang luar biasa. Hasil pengetesan mereka 0-100 km/jam, Neta GT hanya membutuhkan waktu 3,7 detik saja. Selisih 0,1 lebih cepat dari hasil yang diperoleh Seal.

Foto - Berkenalan Dengan Neta GT, Pesaing BYD Seal Yang Hanya Butuh 3,7 Detik 0-100 KM/Jam
Neta GT sedan berperforma tinggi

Di pasar China sendiri, Neta GT hadir dalam empat varian, yaitu Neta GT 560 Lite, Neta GT 560, Neta GT 660, dan varian tertinggi Neta GT 580 AWD.

Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan dua pilihan mode penggerak yang dapat disesuaikan dengan preferensi dan gaya berkendara konsumen, yakni Rear Wheel Drive (RWD) dan All Wheel Drive (AWD).

Adapun mobil ini dibekali dengan dua motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 340 kW dengan torsi maksimum mencapai 620 Nm.

Selain itu, varian tertinggi dilengkapi dengan kapasitas baterai hingga 78 kWh yang memungkinkan untuk menempuh jarak hingga 580 km dalam sekali pengisian daya penuh.

Foto - Berkenalan Dengan Neta GT, Pesaing BYD Seal Yang Hanya Butuh 3,7 Detik 0-100 KM/Jam
Neta GT lawan terberat BYD Seal

"Neta GT yang kami tampilkan di Atrium PIM 3 hari ini menjadi kesempatan bagi kami untuk memberikan first impression kepada para pengunjung akan sebuah sport car listrik yang menggabungkan teknologi pintar, performa unggul, dan akselerasi yang memukau," jelas Yusuf Anshori, Marketing Director PT Neta Auto Indonesia. (AB)

#neta #neta-gt

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.