Berkenalan Dengan Lingxi L, Mobil Listrik Perdana Hasil Patungan Dongfeng Dengan Honda

Penulis: Ahmad Biondi
Jumat, 24 Mei 2024 13:00 WIB
Mobil Listrik - Berkenalan Dengan Lingxi L, Mobil Listrik Perdana Hasil Patungan Dongfeng Dengan Honda
Bagikan ke:
Lingxi merupakan perusahaan patungan Dongfeng dan Honda. Mereka baru saja mengungkap model perdananya yang segera dijual.

OTODRIVER – Kali ini Honda kembali berkolaborasi dengan perusahaan besar Dongfeng untuk menciptakan mobil listrik berperforma tinggi. Kabarnya mobil yang diberi nama Lingxi L ini mampu mencapai daya jelajah hingga 520 km.

Seperti dilansir CarnewsChina pada Jumat, peluncuran Lingxi L akan dilakukan pada paruh kedua tahun ini yang akan menyasar kelompok konsumen muda di China.

Lingxi merupakan merek kendaraan energi baru di bawah perusahaan patungan Dongfeng-Honda yang didirikan pada September 2023. Sementara Lingxi L adalah kendaraan listrik pertama di bawah merek tersebut.

Sebelumnya, Dongfeng-Honda telah mengumumkan bahwa pada tahun 2025, proporsi model listriknya akan mencapai lebih dari 50 persen dan mereka tidak akan lagi meluncurkan kendaraan bertenaga bensin baru setelah tahun 2027.

Foto - Berkenalan Dengan Lingxi L, Mobil Listrik Perdana Hasil Patungan Dongfeng Dengan Honda
Lingxi L sedan hasil kolaborasi Dongfeng dengan Honda

Secara keseluruhan, Lingxi L akan mengadopsi desain bodi dua warna yang menampilkan wajah depan tertutup dengan menggunakan strip lampu berteknologi LED berdesain vertikal yang terhubung dengan logo merek serta strip lampu horizontal yang membuatnya sangat mudah dikenali.

Lingxi L hadir dengan panjang 4.830 mm, lebar 1.845 dan tinggi 1.503 mm, serta memiliki jarak sumbu roda 2.731 mm. Mobil ini menggunakan desain pelek palang lima berukuran 19 inci dan ban 245/40 R19.

Sejauh ini, MIIT Tiongkok mengungkapkan bahwa Lingxi L dilengkapi dengan baterai lithium besi fosfat 59,22 kWh, memberikan jangkauan jelajah CLTC 520 km. Sebelumnya diumumkan Lingxi L versi motor listrik tunggal, dibekali motor listrik depan berkekuatan 160 kW, dan memiliki kecepatan tertinggi 160 km/jam. (AB)

#honda #dongfeng #lingxi

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.