200.000 Unit Tesla Ditarik Kembali Karena Masalah Spion, Ini Penjelasannya

200.000 Unit Tesla Ditarik Kembali Karena Masalah Spion, Ini Penjelasannya

OTODRIVER - Tingginya standar keselamatan di Negeri Paman Sam membuat pabrikan otomotif tergolong sering melakukan recall untuk memperbaiki beberapa bagian mobil yang dianggap bisa membahayakan.

Baru-baru ini, Tesla menarik sekitar 200.000 model S,X, dan Y yang telah beredar di AS karena adanya masalah spion.

Kabar tersebut pertama kali diumumkan oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) yang menyebutkan masalah spion itu terjadi akibat perangkat lunak yang mengalami malfungsi.

Adapun kerusakan pada bagian spion secara lebih rinci dijelaskan disebabkan oleh ketidakstabilan perangkat lunak, dapat mengurangi visibilitas pengemudi dan meningkatkan risiko kecelakaan.

Tesla memastikan penarikan itu bakal dilakukan pada model S,X, dan Y yang merupakan keluaran 2023.

Model S Plaid salah satu mobil listrik terkencang di bumi

Sebenarnya Tesla telah merilis pembaruan perangkat lunak gratis dengan sifat Over-the-Air (OTA) untuk mengatasi masalah ini, menurut NHTSA. Pada 22 Januari, Tesla telah mengidentifikasi 81 klaim garansi yang mungkin terkait dengan kondisi spion tersebut.

Sebelumnya, NHTSA membuka penyelidikan pada Agustus 2021 terkait fungsi autopilot Tesla setelah mengidentifikasi lebih dari selusin kecelakaan di mana kendaraan Tesla menabrak kendaraan darurat stasioner. Demikian dilaporkan oleh Reuters, Jumat (26/1) waktu setempat. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com