Bocoran Spesifikasi All New Mitsubishi Pajero Sport, Meluncur Dalam Waktu Dekat

Bocoran Spesifikasi All New Mitsubishi Pajero Sport, Meluncur Dalam Waktu Dekat

OTODRIVER - Mitsubishi Pajero Sport generasi terbaru sudah diperkenalkan sejak 2021 di Indonesia. Namun hingga sekarang, mobil ini masih menjadi idola, bagi keluarga yang membutuhkan SUV ladder frame berukuran besar.

Karena sudah menginjak usia nyari 4 tahun sejak awal peluncurannya, desas-desus peluncuran model terbaru telah terdengar. Kemungkinan, Pajero Sport akan hadir dalam wujud baru pada tahun 2024 ini.

Seperti dilansir whichcar.com.au, generasi terbaru kemungkinan mengusung desain yang fresh namun bakal mengandalkan sasis ladder frame Mitsubishi Triton 2024 terbaru yang telah diluncurkan di Thailand.

Berdasarkan hasil rendering yang beredar, generasi terbaru Pajero Sport memiliki bodi berukuran besar khas medium SUV dengan desain hidung mobil yang lebih tegak, grill berukuran besar, dan desain LED headlamp terpisah yang berpadu dengan aksen garnish berwarna silver.

Hasil rendering tampilan belakang Pajero Sport

Jika dilihat dari samping, Mitsubishi Pajero 2024 memiliki siluet yang mirip seperti mobil-mobil SUV khas Amerika dengan bodi tegak, tinggi, dan garis tegas pada area fender yang membuat tampilannya terlihat tangguh dan modern.

Sedangkan, bagian belakang memiliki desain mengotak yang tampak macho dengan garis lekukan tegas. Bagian lampu belakang dirumorkan memiliki desain berbentuk seperti huruf L terbalik yang hampir mirip dengan Mitsubishi XForce.

Apabila mengacu pada New Triton 2024, All New Pajero Sport generasi terbaru kemungkinan akan memiliki dimensi bodi mirip dengan ukuran panjang 5.320 mm, lebar 1.865 mm, tinggi 1.795 mm, dan jarak sumbu roda 3.130 mm.

Tidak hanya penyegaran pada eksterior, bagian interior mobil New Pajero Sport 2024 juga diprediksi akan mengadopsi banyak perubahan dengan konsep desain yang kemungkinan besar masih tidak jauh berbeda dengan saudaranya tersebut.

Mulai dari penggunaan jok semi bucked berbalut material kulit premium, hadirnya layar head unit berukuran besar, hingga berbagai fitur pendukung yang akan memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi pengguna.

Di sisi lain, apabila menengok interior New Triton 2024, kesan modern dan nyaman cukup bisa dirasakan lewat ruang kabinnya yang lega serta penggunaan material kulit premium berkualitas tinggi seperti pada Mitsubishi Outlander yang mendominasi hampir di berbagai sudut kabin mobil.

Facia depan mirip Triton

Bagian jok pengemudi dan penumpang pun dirancang sedemikian rupa hingga menawarkan desain ergonomis yang nyaman untuk perjalanan.

Namun demikian, hingga saat ini belum ada informasi mengenai kehadirannya dalam waktu dekat di Indonesia. Pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia masih enggan memberikan bocoran terkait kehadirannya. "Tunggu tanggal mainnya", jelas salah satu Public Relations (MMKYI) saat berkunjung ke kantor redaksi OtoDriver. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com