VW Recall Puluhan Ribu ID.4 Karena Indikasi Mudah Terbakar, Ini Penyebabnya

VW Recall Puluhan Ribu ID.4 Karena Indikasi Mudah Terbakar, Ini Penyebabnya

OTODRIVER - Volkswagen harus melakukan recall sebanyak 23.883 ribu ID.4 lansiran 2023-2024 karena masalah pada pelindung matahari yang tidak tahan dengan api.

Seperti dilansir Carscoops, Jumat, bukan karena sunroof yang mudah terbakar, hanya saja laju pembakaran material terkadang melebihi batas maksimum yang diandalkan. 

Hal itu diumumkan langsung oleh VW dalam dokumen yang diajukan ke National. Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya (NHTSA).

VW juga membenarkan bahwa bahan tersebut tidak “secara konsisten” memenuhi persyaratan kinerja, membuat semua ini terasa sedikit disayangkan untuk kejadian itu. Tapi aturan tetaplah aturan.

Mereka juga sudah menghubungi pemasok utamanya yakni, Automotive Mexico Body Systems. Dimana VW bersama dengan perusahaan itu bersama-sama melakukan uji coba laboratorium.

Salah satu VW terlaris saat ini

Analisis terbaru mereka menemukan hasil yang tidak konsisten, sehingga Volkswagen mengatakan mereka belum mengetahui inti permasalahan ini. 

Namun, mereka mengklaim bahwa pada tanggal 1 Agustus, pihaknya melakukan reorientasi material dalam produksi.

Sedangkan untuk ID.4 tahun 2023-2024 yang sudah ada di lapangan, pihaknya telah melakukan recall dan akan mulai menghubungi pemiliknya pada 5 Januari. 

Mereka akan diminta mengembalikan kendaraannya ke diler terdekat yang dilengkapi dengan bahan penghambat api. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com