Volvo Sukses Jual Mobil Listrik, Dua Model Ini Laku Di Pasaran

Volvo Sukses Jual Mobil Listrik, Dua Model Ini Laku Di Pasaran

OTODRIVER – Semenjak menjual mobil listrik, Volvo Cars mampu membukukan laba sekitar Rp 9,3 triliun pada kuartal kedua 2023.

Memang hasil tersebut merupakan total penjualan semua model Volvo, namun EV cukup dominan dan karena berhasil menyumbang kenaikan 178 persen dibanding tahun sebelumnya.

"Dalam tiga bulan terakhir ini kami terus mencapai tujuan transformasi ambisius kami dan membuat kemajuan yang stabil. Pada saat yang sama, kami juga mencapai kinerja bisnis dasar yang solid dengan peningkatan penjualan dan pendapatan," kata Kepala Eksekutif dan Presiden Volvo Cars Jim Rowan dalam pernyataan resmi Kamis, (20/7).

Volvo EX30

Volvo mengatakan, penjualan mobil listriknya meningkat 178 persen tahun-ke-tahun selama kuartal tersebut dan menyumbang 16 persen dari total pangsa pasar.

Mobil listrik sepenuhnya yang baru diluncurkan Volvo di antaranya SUV Volvo EX90 dan EX30.

EX30 merupakan compact SUV yang sepenuhnya bertenaga listrik. EX30 juga akan mendorong pertumbuhan yang menguntungkan perusahaan bersama EX90 di segmen yang lebih premium.

Dalam hal kinerja operasionalnya selama kuartal kedua, Volvo Cars mencatat pendapatan sebesar 102,2 miliar krona, meningkat 43 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2022. Penjualan global yang solid juga meningkat sebesar 25 persen menjadi 178.800 unit. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com