Volkswagen Perkenalkan GTI Concept, Mobil Listrik Murni Punya Tampang Sporty

Volkswagen GTI Concept akan meluncur pada tahun 2026 dan siap dikirim tahun 2027.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Selasa, 5 September 2023 18:00 WIB
Mobil Listrik - Volkswagen Perkenalkan GTI Concept, Mobil Listrik Murni Punya Tampang Sporty
Bagikan ke:

OTODRIVER- Volkswagen membuat gebrakan baru untuk segmen mobil listrik, dengan memperkenalkan GTI Concept tenaga listrik. 

Memiliki tampak bak Golf GTI tersebut tampil perdana pada ajang Internationale Automobil-Ausstellung (IAA) Mobility di Munich.

Dikutip dari laman Arenaev, Thomas Schafer, Chief Executive Officer Volkswagen Passenger Cars, mengatakan mobil berpenggerak roda depan tersebut akan mulai debut pada tahun 2026 dan siap dipasarkan tahun 2027.

Foto - Volkswagen Perkenalkan GTI Concept, Mobil Listrik Murni Punya Tampang Sporty
Tampak belakang VW GTI Concept

"Kami telah menyesuaikan Volkswagen pada beberapa bulan belakangan, dengan cara ini kami memenuhi janji konsumen," katanya. 

Seperti diketahui mobil listrik tersebut merupakan konsep yang sama dengan Volkswagen ID.2all, yang memang memiliki ukuran sama dengan model Polo. 

Secara desain memang terlihat lebih sporty dengan beberapa aksen merah yang disematkan. Terlebih dapat membuat pengguna lebih nyaman karena kehadiran suspensi sport tuned yang menjadi ciri khas GTI. 

Foto - Volkswagen Perkenalkan GTI Concept, Mobil Listrik Murni Punya Tampang Sporty
Desain GTI Concept

Selain itu diperkirakan ID Concept ini akan menggunakan sistem penggerak listrik berbasis Modular Electric Drive Matrix atau MEB. 

Namun sayangnya Volkswagen masih belum mengungkap berapa tenaga dan torsi motor listrik serta baterai yang terpasang pada platform ini. (AAR

#volkswagen #vw-gti-concept #mobil-listrik #kendaraan-listrik #polo #vw

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.