Toyota Crown EV Bakal Hadir, Jarak Tempuhnya Bakal Tembus 1.353 km!

Toyota Crown EV Bakal Hadir, Jarak Tempuhnya Bakal Tembus 1.353 km!

Setelah kehadiran Crown generasi terbaru yang melenggang dengan berbagai model bodi, kini Toyota dikabarkan akan mempersiapkan Crown dengan penggerak listrik. Seperti dikutip dari carscoops.com, mobil ini akan memiliki daya tempuh yang sangat jauh, yakni mencapai 1.353 km dalam sekali pengisian daya.

Pabrikan Toyota kabarya saat ini sedang melakukan riset teknologi baterai baru, yakni bipolar LFP atau Lithium Ferrous Phospate. Nantinya teknologi baterai ini bakal hadir di pasaran pada tahun 2026 dan 2027 mendatang.

Pihak Toyota sendiri mengklaim bahwa teknologi ini akan memberikan jarak 20 persen lebih jauh. Sebagai perbandingan, bZ4X yang kini memiliki jarak tempuh 461 km, dengan teknologi tersebut Toyota menyebutkan jarak tempuhnya meningkat mencapai 615 km.

Untuk Crown EV sendiri, tampaknya baterai berteknologi ini bakal disematkan. Dan jika hal ini terealisasikan, maka Crown EV bakal menjadi mobil listrik dengan jarak tempuh terjauh. Bahkan, ia bisa mengalahkan Mercedes-EQ EQS yang kini punya gelar mobil listrik dengan range terjauh saat ini.

Sebagai informasi, Crown kini hadir sebagai model global. Tidak hanya berwujud sebagai sedan dan station wagon, namun Crown juga kini hadir berwujud sebagai sebuah crossover.

Hal ini tampak serupa dengan nama Toyota lainnya, seperti Yaris dan Corolla. Kedua nama ini kini menjadi model global Toyota dengan berbagai wujud bodi yang diusung oleh nama tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com