Tak Takut Rugi, Volkswagen Berencana Hadirkan Mobil Listrik dengan Harga Terjangkau

Tak Takut Rugi, Volkswagen Berencana Hadirkan Mobil Listrik dengan Harga Terjangkau

Jenama asal Jerman Volkswagen Group tak main-main dalam merambah era mobil listrik, bahkan pabrikan tersebut akan meluncurkan lebih banyak mobil EV yang lebih terjangkau. 

Chief Financial Officer Volkswagen Group, Arno Antlitz mengatakan bahwa perusahaan yakin dapat meluncurkan mobil listrik terjangkau tanpa merugi, seperti dilaporkan oleh Autocar UK

"Saat ini kita dapat melakukan banyak hal seperti memproduksi empat kendaraan bersama dengan Cupra dan Skoda, dengan volume tersebut dapat menurunkan harga mobil," katanya. 

Lebih lanjut ia mengatakan dengan keunggulan yang dimiliki, Volkswagen dapat mengejar harga jual agar tetap kompetitif dan bisa menghasilkan keuntungan. 

"Dengan begitu harga agar tetap kompetitif dan tetap menghasilkan keuntungan," tambahnya. 

Seperti diketahui Volkswagen telah mengungkapkan konsep model ID yang diperkirakan akan menjadi mobil listrik berdesain mirip Polo ketika mulai dijual sebagai model produksi massal pada tahun 2025. Menyoal harga, mobil listrik ini diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar 27.000 dolar AS di Eropa.

Tak hanya itu saja, VW juga berencana akan mengerjakan mobil listrik yang lebih kecil agar dapat terjangkau, mobil tersebut diperkirakan akan diberi nama ID.1. Mobil ini diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar 22.000 dolar AS (Rp326 juta).

Tentunya dengan harga yang lebih terjangkau, bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kendaraan masa depan ramah lingkungan. Apalagi berbagai pabrikan terus berinovasi lebih luas terhadap perkembangan ev dunia. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com