Sudah Terdaftar, Leapmotor EV Siap Masuk Indonesia

Sudah Terdaftar, Leapmotor EV Siap Masuk Indonesia

OTODRIVER - Sepertinya daftar mobil listrik yang bakal meramaikan pasar otomotif Tanah Air akan segera bertambah. Pasalnya ada satu brand mobil listrik asal China akan segera masuk.

Hal ini terungkap dari gambar terdata di Berita Resmi Desain Industri No.59/DI/2023 yang dirilis Direktorat Hak Cipta dan Design Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Dikutip dari detik.com, desain ini terdaftar atas nama Zhejiang Leapmotor Technology Co.,Ltd yang diajukan sejak September2023 an dipublikasikan pada November 2023.

Belum diketahui secara gamblang detail mobil tersebut, namun jika melihat dari tampilan gambarnya, mengerucut pada SUV BEV Leapmotor C10.

Mobil yang melakoni debut global di Munich, Jerman pada September 2023 merupakan model pertama dari Leapmotor yang dirancang untuk pasar global.

Dari spesifikasi teknis yang berhasil dihimpun, C10 merupakan SUV berukuran sedan dengan 5 bangku yang dibangun di atas arsitektur Leap 3.0 terbaru.

Sosok C10 memiliki dimensi panjang 4.739mm, lebar 1.900mm dan tinggi 1.680mm, serta memiliki wheelbase 2.825mm.

Mobil ini pun punya opsi single motor bertenaga 231 hp dan dual motor berdaya 340 hp. Jadi C10 akan hadir dalam versi 2WD dan all wheel drive. Karena ada perbedaan jumlah motor listrik ini, maka bobot keduanya pun berbeda yakni 1.940kg dan 1.965kg.

Sedangkan untuk baterai, ia mengkaryakan jenis baterai LFP yang diproduksi oleh CALB.

Mengenai fitur, bukan kaleng-kaleng, mobil ini dilengkapi dengan LIDAR (Light Detection and Ranging) untuk mengimprove kemampuan autonomousnya 

Jika kelak dipasarkan, C10 bakal menjadi seteru bagi Ioniq 5 (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com