Desten Perkenalkan Baterai Mobil Listrik Yang Penuh Hanya Dalam Waktu 6 Menit

Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 21 November 2023 11:00 WIB
Mobil Listrik - Desten Perkenalkan Baterai Mobil Listrik Yang Penuh Hanya Dalam Waktu 6 Menit
Bagikan ke:
Pengisian daya mobil listrik saat ini membutuhkan waktu yang tergolong lama. Namun penemuan dari Desten ini merupakan solusi yang tepat.

OTODRIVER - Saat ini mobil listrik tengah naik daun, lantas produsen menawarkan beberapa pilihan model dengan jarak tempuh beragam.

Jarak tempuh dan tenaga mobil listrik tentu dipengaruhi oleh baterai yang digunakan sebagai sumber dayanya. 

Namun saat ini, baterai mobil mobil listrik masih tergolong barang mewah, dan dimensinya juga tergolong besar yang sampai mempengaruhi desain mobil secara keseluruhan. Lagi pula, mengisi daya mobil listrik membutuhkan waktu yang lama karena proses transfer energi tersebut.

Tetapi seiring waktu, Desten Inc., pionir dalam teknologi baterai litium-ion, secara resmi telah memperkenalkan sel Lithium Iron Phosphate (LFP) inovatif yang dapat mengisi daya kendaraan listrik cukup cepat yakni hanya enam menit.

Desten Inc menghadirkan teknologi tersebut, guna mengatasi tantangan dalam ekosistem kendaraan listrik dalam hal pengisian. Saat ini, pengisian daya tercepat masih membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit.

Foto - Desten Perkenalkan Baterai Mobil Listrik Yang Penuh Hanya Dalam Waktu 6 Menit
Ioniq masih menggunakan baterai berukuran besar

Tidak hanya itu, mereka juga menawarkan baterai yang berukuran ringkas sehingga membuat desain dan ruang penyimpanan mobil tetap aman.

Sel LFP baru dari Desten ini merupakan terobosan baru di pasar kendaraan listrik. Dengan kemampuan pengisian daya ultra cepatnya, teknologi ini secara signifikan mengurangi waktu henti untuk kendaraan listrik dalam mengisi ulang daya dan menjadikannya lebih praktis untuk penggunaan sehari-hari.

Bader Al-Rezaihan, CEO Desten, menekankan “potensi terobosan teknologi ini untuk mengatasi hambatan yang ada dalam adopsi kendaraan listrik dan penyimpanan energi. Dengan menawarkan pengisian daya ultra cepat, peningkatan keamanan, dan efisiensi biaya, sel LFP terbaru Desten menetapkan standar industri baru,” ujar dia seperti dilaporkan oleh Businesswire, Senin.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut mengenai Desten akan digunakan mobil listrik apa nantinya. (AB)

#desten #baterai-mobil-listrik

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.