Setelah China dan India, Tesla Selangkah Lagi Bangun Pabrik di Thailand

Tesla melanjutkan investasinya dengan menargetkan Thailand sebagai negara tujuan selanjutnya untuk membangun pabrik mereka.
Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 26 September 2023 11:00 WIB
Mobil Listrik - Setelah China dan India, Tesla Selangkah Lagi Bangun Pabrik di Thailand
Bagikan ke:

OTODRIVER - Setelah India, nampaknya Tesla tengah merencanakan untuk membangun pabrik baru mereka di Thailand.

Dalam hal ini, pemerintah Thailand mengklaim Tesla sedang mempertimbangkan membangun pabrik mobil listrik di negaranya. Rencana ini sebagai tindak lanjut pembicaraan yang sudah dilakukan oleh Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin dengan CEO Tesla Elon Musk belum lama ini.

Dilansir Bangkok Post, Srettha menjelaskan Thailand akan menerima investasi senilai kurang lebih USD 5 miliar (Rp 76 triliun) dari perusahaan-perusahaan teknologi Amerika Serikat seperti Tesla, Microsoft, dan Google. 

Srettha bahkan mengatakan Tesla mempertimbangkan membangun pabrik mobil listrik di Thailand.

Foto - Setelah China dan India, Tesla Selangkah Lagi Bangun Pabrik di Thailand
Pabrik di China memperkuat penjualan Tesla di Asia

"Tesla akan mempertimbangkan (membangun) fasilitas manufaktur kendaraan listrik, (sementara) Microsoft dan Google sedang mempertimbangkan (membangun) data center (pusat data)," ungkap Shretta. 

Meski begitu, Shretta tidak menjelaskan apakah nilai investasi USD 5 miliar itu gabungan investasi dari tiga perusahaan itu atau investasi masing-masing perusahaan. (AB)

#tesla #bangkok

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.