Setelah Bangun Pabrik, Model Inilah Yang Bakal Diproduksi Vinfast di Indonesia

Perusahaan patungan asal Singapura dan Vietnam bernama Vinfast, segera membangun pabriknya di Indonesia dan akan meluncurkan beberapa model baru.
Penulis: Ahmad Biondi
Sabtu, 30 September 2023 06:00 WIB
Mobil Listrik - Setelah Bangun Pabrik, Model Inilah Yang Bakal Diproduksi Vinfast di Indonesia
Bagikan ke:

OTODRIVER - Vinfast yang merupakan produsen mobil listrik asal Vietnam dan Singapura merencanakan kehadirannya di pasar Indonesia.

Sebagai permulaan, Indonesia akan menjadi negara tujuan ekspor mereka di samping negara lain seperti India, Malaysia dan beberapa pasar Asia lainnya.

Vinfast dikabarkan akan berinvestasi di Indonesia sebesar 200 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 3,099 triliun untuk pabrik yang dapat menghasilkan kendaraan sebanyak 50 ribu unit dalam satu tahun.

Melansir dari Investmen, (20/9), Vinvast akan memulai perakitan kendaraan listrik mereka di pabrik Indonesia pada 2026. Meski begitu, belum ada waktu yang pasti dari perusahaan tersebut.

Vinfast dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa mereka berencana untuk memulai pengiriman kendaraan listriknya ke Indonesia pada tahun 2024 dengan model kemudi kanan VF e34 dan VF 5, kemudian VF 6 dan VF 7.

Foto - Setelah Bangun Pabrik, Model Inilah Yang Bakal Diproduksi Vinfast di Indonesia
VF8 salah satu model terlaris

“Kami juga telah mengidentifikasi Indonesia dari tujuh klaster pasar baru kami sebagai pasar potensial utama untuk pendirian fasilitas manufaktur kendaraan listrik dan baterai kami karena biayanya yang relatif rendah dan ketersediaan bahan baku dalam negeri,” kata perusahaan tersebut lagi. (AB)

#vinfast #mobil-listrik

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.