Resmi Meluncur, Intip Spesifikasi Hyundai Ioniq 5 N

Resmi Meluncur, Intip Spesifikasi Hyundai Ioniq 5 N

OTODRIVER- Hyundai Motor Company secara resmi memperkenalkan Ioniq 5 N.

Model listrik murni pertama di bawah label N mengapa publik di ajang Goodwood Speed of Festival 2023 di Inggris pada, Kamis 13 Juli. 

"Hyundai N mempelopori kepemimpinan teknologi Hyundai Motor Company," kata Presiden dan Kepala Eksekutif Hyundai Motor Company Jaehoon Chang pada peluncuran mobil tersebut, dikutip dari laman resmi HyundaiMotor

Lebih lanjut ia mengatakan teknologi yang ditawarkan akan mendorong batasan perfoma pada Ioniq 5 N

Emblem N ini merupakan penanda bahwa bahwa listrik mampu dilecut sebagai mobil  yang memiliki performa tinggi. 

Lantas bagaimana spesifikasi lengkapnya? Berikut di bawah ini!

Spesifikasi

Dari data yang dipaparkan, mobil ini dilengkapi dengan baterai 84 kWh yang diperbesar dan fitur motor listrik yang direvisi, baik depan maupun belakang. 

Untuk bagian depan, menghasilkan 166 kW (222 hp), dan motor di belakang memiliki 282 kW (378 hp), dan keduanya digabungkan untuk menghasilkan 448 kW (601 hp).

Dengan tenaga yang dihasilkan, klaim jenama asal Korea Selatan itu memungkinkan Ioniq 5 N mencapai kecepatan 62 mph (100 km/jam) dalam 3,4 detik sambil terus mencapai kecepatan tertinggi 162 mph (260 km/jam). 

Berbeda dengan Hyundai Ioniq 5, mobil dengan performa tinggi ini mendapatkan revisi pada banyak bagian mulai dari motor listrik, penggerak, suspensi hingga drive mode.

Tak hanya itu saja, mobil listrik ini juga hadir dengan rem cakram yang dilengkapi kaliper merah. Kekuatan sistem pengereman regeneratif juga telah ditingkatkan dan dapat memberikan gaya deselerasi. 

Ioniq 5 N menggunakan platform modular global elektrifikasi (E-GMP) dari model Ioniq 5 standar dengan teknologi yang diwariskan dari balap mobil N. E-GMP adalah platform kendaraan listrik khusus Hyundai Motor Group. 

"Perkembangan utama seputar kendaraan ini akan semakin memperkuat daya saing semua model Hyundai di masa mendatang. Inilah mengapa merek N ada," tambah Chang. 

Sementara itu perusahaan berencana untuk meluncurkan model kendaraan listrik pertama merek N di pasar domestik Korea Selatan pada akhir tahun ini dan di pasar global pada tahun depan. (AAR). 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com