Perusahaan Ini Kembangkan Baterai Mobil Listrik Pengisian Cepat, Hanya 6 Menit Sudah Penuh!

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Senin, 19 Juni 2023 13:00 WIB
Mobil Listrik - Perusahaan Ini Kembangkan Baterai Mobil Listrik Pengisian Cepat, Hanya 6 Menit Sudah Penuh!
Bagikan ke:
Nyobolt terus mengembangkan baterai kendaraan listrik yang dapat melakukan pengisian daya lebih cepat.

Seiring perkembangan teknologi yang semakin cepat, membuat berbagai perusahaan otomotif terus menghadirkan inovasi baru di segmen mobil listrik.

Terbaru salah satu perusahaan teknologi asal Inggris akan menghadirkan pengalaman baru bagi pecinta otomotif di dunia, di mana telah mengembangkan baterai mobil listrik yang bisa mengisi daya hanya dalam hitungan menit.

Dikutip dari laman Drive, teknologi tersebut bernama Nyobolt yang kali ini bekerjasama dengan mantan bos desain Jaguar, Ian Callum mengungkapkan teknologi baterai terbaru dalam balutan mobil konsep sporty.

Baterai yang digunakan pada mobil konsep tersebut yakni anoda tungsten yang diklaim memungkinkan dapat melakukan pengisian cepat. Bahkan, jika lebih spesifik, baterai tersebut diklaim mampu memiliki masa pakai lebih dari 480 ribu km.

Selain itu, baterai berkapasitas 35kWh ini mampu menempuh jarak maksimum 250 km dan dapat diisi ulang dari posisi kosong hanya dalam kurun waktu enam menit saja. Menarik bukan?

Pada kesempatan ini perusahaan asal Inggris itu telah mengucurkan dana sekitar Rp820 miliar untuk mendirikan pabrik pembuatan baterai di inggris, dan tahun 2024 akan mulai produksi massal.

Tentunya menjadi angin segar sebab tak sedikit pengguna mobil listrik khawatir akan waktu pengecasan yang tergolong lama.

#baterai-mobil-listrik #pengisian-baterai #nyobolt #kendaraan-listrik #mobil-listrik

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.