Inovasi Stellantis, Bakal Hadirkan Baterai EV Lebih Efisien dan Murah

Inovasi Stellantis, Bakal Hadirkan Baterai EV Lebih Efisien dan Murah

OTODRIVER- Stellantis terus menunjukkan komitmennya di segmen kendaraan listrik, kali ini dengan menghadirkan baterai yang lebih efisien dan murah.

Dikutip dari laman resmi Stellantis.com, langkah ini dilakukan oleh tim pusat penelitian ilmiah nasional Prancis, para insinyur dari Stellantis dan saft.

Pada kesempatan ini, dalam dalam kurun waktu empat tahun para peneliti meluncurkan prototipe inovatif baterai penyimpanan energi yang mengintegrasikan fungsi inverter dan pengisi daya.
 
Artinya, baterai mobil listrik yang diciptakan dapat meningkatkan jangkauan kendaraan dan tergolong lebih murah. Bahkan menciptakan banyak ruang kosong di dalam kendaraan.

Proyek penelitian kolaboratif ini dikenal dengan nama IntelligentBatteryIntegratedSystem (IBIS). Cara kerjanya sistem kontrol yang canggih memungkinkan arus bolak-balik untuk motor listrik diproduksi langsung dari baterai.

"Perjalanan kami menuju elektrifikasi didorong dengan hadirnya inovasi dan keunggulan penelitian yang menggunakan teknologi terbaru, guna memenuhi kebutuhan nyata pelanggan EV," ucap, Ned Curic, Cheif Engineering dan Technology Officer Stellantis.

Lebih lanjut ia mengatakan, baterai tersebut juga dapat meningkatkan jangkauan, kelapangan dan keterjangkauan sambil mengurangi jejak karbon dengan meningkatkan efisiensi.

"Sistem baterai revolusioner ini dapat menandai langkah kamu dalam komitmen untuk menyediakan teknologi yang bermanfaat, mudah dan canggih," tambahnya.

Saat ini, kerja sama tersebut akan fokus untuk membangun kendaraan prototipe yang berfungsi penuh, dan akan diuji melalui Stellantis. (AAR).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com