Hatchback Listrik Wuling Siap Meluncur Bulan Depan

Hatchback Listrik Wuling Siap Meluncur Bulan Depan

Wuling bersiap hadirkan mobil listrik barunya lagi bulan depan. Kabarnya, pabikan asal Tiongkok ini tengah mempersiapkan mobil listrik bergaya retronya yang akan dinamai Bingo.

Pada bagian luarnya cukup kental sentuhan desain retro. Nuansa retro itu cukup kentara di bagian velg mobil. Logo Wuling berukuran cukup besar terletak di bagian tengah. Kemudian di bagian bawah ada strip berlapis krom seperti halnya di sisi pintu.

Wuling Bingo memiliki panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, dan tinggi 1.580 mm dengan jarak sumbu roda 2.560 mm. Bobotnya mencapai 2.075 kg, yang terbilang cukup berat untuk mobil berukuran kecil yang diperkirakan bobot ini dipengaruhi oleh baterai yang diusung.

Wuling Bingo disematkan motor listrik dengan daya maksimum 50 kW dan torsi 150 Nm. Sementara kecepatan puncaknya diklaim mencapai 100 kilometer per jam. Meski tergolong pelan, namun itu sudah cukup untuk penggunaan di wilayah perkotaan.

Bingo juga dikabarkan bakal dibekali dua pilihan baterai dengan daya tempuh maksimal 203 km dan 333 km.

Mobil listrik hatchback ini rencananya akan diluncurkan di pasar otomotif China pada bulan depan. Soal harga, kabarnya akan dijual mulai 80.000 yuan sampai 120.000 yuan atau kalau dirupiahkan mulai Rp 179 jutaan hingga Rp 269 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com