Chery Omoda 5 Penantang Honda HR-V,  Hanya Dibekali Mesin Turbo?

Chery Omoda 5 Penantang Honda HR-V, Hanya Dibekali Mesin Turbo?

Chery sebagai pemain baru kian gencar memasukkan model baru. Yang paling gres adalah Chery Omoda 5 yang segera buka selubung dalam waktu yang sangat dekat. 

Sekilas tentang Omoda5. SUV crossover yang muncul pertama kali di Guangzhou Auto Show 2021 silam ini merupakan SUV 'sapu jagad' . Maksudnya, satu model ini punya banyak sumber tenaga mulai dari mesin bakar turbo ataupun non turbo, mesin turbo mild hybrid, hybrid dan listrik murni alias BEV.

Menurut informasi yang kami terima model pertama yang akan masuk Indonesia adalah varian mesin turbo. "Sepertinya menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc turbo," jelas sumber Otodriver yang enggan disebut namanya. "Tidak mesin lain, hanya turbo saja," jelasnya.

Dengan secuil informasi ini, maka kemungkinan besar Omoda 5 versi Indonesia ini akan menggunakan tipe mesin 1.5 L SQRE4T15C turbo I4 + 48V mild hybrid electric vehicle (MHEV).

Jika memang benar, menggunakan mesin ini maka mobil yang diterjunkan untuk head to head dengan Honda HR-V, Hyundai Creta dkk akan jadi yang pertama dengan asupan mild hybrid di segmennya.

Jika melihat dari berbagai sumber informasi yang ada, Omoda 5 punya opsi mesin yang cukup beragam. Di antaranya mesin bensin 4 silinder 1.500cc N/A berkode SQRE4J15C, mesin 4 silinder 1.600 cc Kunpeng F4J16 TGDI dan versi hybrid yakni mesin 1.600 cc Kunpeng e+ turbo. Selain itu ada pula versi full elektriknya.

Dari dimensi, Omoda 5 punya panjang 4.400 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.585 mm, dan jarak sumbu roda 2.630 mm. Agak lebih besar dari Honda HR-V dan Hyundai Creta.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com