Bukan Indonesia, Tesla Akan Buka Pabrik Di India

Bukan Indonesia, Tesla Akan Buka Pabrik Di India

Tesla dikabarkan akan membangun pabrik mobil listrik sekaligus baterai di India. Seperti dikutip dari cartoq.com (28/5), pabrik ini nantinya akan menjadi pabrik kedua di Asia setelah Cina.

Pejabat tinggi di pemerintahan Perdana Menteri Narendra Modi, Rajeev Chandrasekhar mengatakan, pejabat Tesla Inc. sudah berkunjung ke India dan mengutarakan ketertarikannya buat berinvestasi di negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia itu.

"Mereka (Tesla) secara serius mempertimbangkan India sebagai basis produksi dan inovasi," kata Rajeev. Dia lebih lanjut menambahkan, "Kami telah memberi isyarat kepada mereka, bahwa pemerintah India berkomitmen untuk bekerja sama untuk memastikan ambisi dan tujuan investasi mereka di India berhasil".

Rajeev juga menyebutkan bahwa Tesla sedang menjajaki opsi untuk mendirikan pabrik produksi kendaraan listrik dan baterai di India. Dia lebih lanjut berkata bahwa mereka melakukan diskusi serius tentang mobil dan teknologi manufaktur.

Beberapa waktu lalu Tesla dikabarkan bakal mendirikan pabrik di Indonesia. Diberitakan Bloomberg, pabrik Tesla di Indonesia itu memiliki kapasitas produksi hingga 1 juta unit per tahun.
Namun, Elon Musk kemudian angkat bicara yang merespons seolah kabar tersebut belum sepenuhnya benar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com