Bocoran Nissan Skyline GT-R R32 Versi EV

Bocoran Nissan Skyline GT-R R32 Versi EV

Nissan Skyline GT-R R32 merupakan mobil yang terkenal dan banyak dicintai petrolhead karena tampilan dan performa mesinnya.

R32 pun juga pernah menjadi sejarah motorsport Jepang ketika ia memenangkan Japanese Touring Car Championship selama lima tahun berturut-turut dari 1989 hingga 1993 dan memenangkan 29 balapan berturut-turut.

Mobil ini juga mendominasi Australian Touring Car Championship dari 1990 hingga 1992, berkat mesin turbocharged straight-six dan all-wheel-drive canggih yang menghasilkan handling yang stabil meskipun mesinnya bertenaga.

Dilansir dari lifestyleasia, saat ini Nissan Jepang sedang mengerjakan prototipe GT-R Skyline bertenaga listrik. Ide tersebut dipicu oleh salah satu insinyur mereka sendiri.

Karyawan, yang tidak disebutkan namanya tersebut mengatakan, "Saya ingin membuat mobil menarik dengan menggabungkan teknologi elektrifikasi terbaru pada mobil favorit saya."

Video teaser dari mobil Electric Vehicle (EV) inipun telah diluncurkan di kanal YouTube Nissan Jepang. Video tersebut memperlihatkan bagian belakang R32 dengan lampu belakang yang menyala lengkap dengan suara mesin gahar.

Namun, sayangnya video berdurasi 21 detik tersebut tidak memperlihatkan apa-apa lagi. Nissan Jepang hanya memberikan tulisan “R32 EV” pada bagian akhir yang sekaligus menutup video teaser ini.

OtoDriver

Selain itu, Nissan juga belum memberi bocoran soal powertrain yang akan menggantikan mesin asli mobil tersebut.

Namun, powertrain Nissan all-electric Ariya yang mampu menghasilkan tenaga hingga 389 tk kelihatanya akan menjadi powertrain yang pas untuk mobil ini.

Kini pertanyaan adalah apakah Nissan Skyline GT-R R32 versi listrik ini akan diluncurkan pada waktu dekat? Sayangnya hingga saat ini masih belum ada informasi jelas mengenai perilisanya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com