Wuling Air EV, Mobil Listrik Mungil Untuk Indonesia?

Wuling Air EV, Mobil Listrik Mungil Untuk Indonesia?

Akhir tahun 2021 silam, Wuling pernah membeberkan bahwa mobil listrik mini untuk Indonesia akan diluncurkan. “Tahun depan kita hadirkan EV mungil untuk Indonesia,” tutur Brian Gomgom Media Relations Wuling Motors, saat ditemui akhir November 2021 lalu.

Dari beberapa informasi yang berhasil didapatkan OtoDriver diperkirakan mobil listrik mini untuk pasar Indonesia ini akan hadir Mei 2022.  Selain itu terendus pula kode mobil tersebut yakni E230R.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi ataupun gambar yang didedikasikan bagi mobil EV ini.

Namun beberapa waktu silam, nampak sosok yang dilabeli sebagai Wuling Air EV yang nongol tanpa kamuflase tengah diangkut ke suatu tempat. Diperkirakan foto di ambil di suatu tempat di Cina. Mungkin, sosok inilah yang akan menjadi EV mini dari Wuling di pasar Indonesia.

Seperti dikutip dari Autohome, sosok ini bahkan punya opsi dua wheelbase yakni Short Wheelbase untuk dua penumpang dan Long Wheelbase untuk empat penumpang. Namun keduanya muncul dalam wujud mobil dua pintu.

Selain itu carnewschina.com mengatakan bahwa kode dari mobil ini adalah E230, mirip dengan info yang kami dapati yakni E230R.

Mengenai spesifikasi teknis, sejauh ini belum diketahui secara detail,namun bocorannya mobil listik ini akan menggunakan baterai Lithium Iro Phosphate berdaya 30 kW. Mobil ini diklaim mampu menempuh jarak 305km untuk satu kali pengisian penuh.

Apakah benar ini mahluknya ?

Kita tunggu saja tanggal mainnya.

 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com