Sedan Listrik Pesaing Tesla Ini Dijual Mulai Rp 300 Jutaan

Sedan Listrik Pesaing Tesla Ini Dijual Mulai Rp 300 Jutaan

Memasuki era mobil listrik, banyak pabrikan baru yang mencoba peruntungan untuk dapat bersaing dengan brand-brand besar dalam menjual EV mereka.

Kita mungkin ingat dengan nama-nama besar seperti Tesla dan Hyundai yang selangkah lebih maju menjual mobil-mobil listrik. Namun perusahaan otomotif asal China yakni Changan Automobile meluncurkan mobil berbasis listrik baru yang bernama Shenlan SL03, berbentuk sedan kecil yang cukup menarik.

Nantinya, kendaraan tersebut akan bersaing dengan merek dagang seperti Tesla pada model 3 di segmen yang sama.

Seperti dilansir Electrek, model ini terlihat sangat mirip dengan pesaingnya. Bahkan dimensinya hampir sama, hanya berbeda 4 inci lebih panjang. Menurut beberapa orang di sana, model ini mengambil inspirasi dari Tesla

Pada bagian interior, kendaraan ramah lingkungan ini sangat minimalis dan menampilkan tampilan tengah horizontal yang besar. Di bagian dashboard terdapat layar yang terpasang digunakan untuk menampilkan antarmuka pengguna yang identik dengan mobil listrik Tesla. Sebagai kendaraan listrik, Shenlan SL03 ini menghadirkan dua versi.

Untuk versi standar hadir dengan jangkauan 515 km, dan untuk versi tingginya tersedia jangkauan 705 km. Mobil listrik tersebut sudah berdasarkan standar aturan negara di sana. Opsi tersebut sebanding dengan apa yang ditawarkan oleh pesaingnya.

Perusahaan mengatakan bahwa model ini sudah bisa dipesan setelah diluncurkan. Mereka memberitahu hanya beberapa jam waktu peluncuran, mobil listrik ini sudah dipesan lebih dari 15.000 pemesanan.

Hal itu dikarenakan harga yang ditawarkan lebih murah. Untuk versi standar mobil listrik ini dibanderol hanya US$26.000 atau setara Rp 390 juta, sedangkan versi tertingginya ditawarkan US$40.000 atau sekitar Rp 601 juta.

Sebagai tambahan informasi, mereka berencana untuk mengirimkan unit pertama kepada pelanggan pada akhir tahun ini dan akan meningkatkan produksi di tahun depan menjadi 15.000 unit per bulan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com