Porsche Siap Menggebrak Pasar SUV Listrik Dengan 80.000 Unit Macan EV

Porsche Siap Menggebrak Pasar SUV Listrik Dengan 80.000 Unit Macan EV

Porsche siap menggebrak pasar SUV listrik dengan menyiapkan 80.000 unit Macan EV untuk pasar global.

Kepala produksi Porsche Albrecht Reimold mengatakan, Porsche berencana memproduksi sebanyak mungkin unit model Macan dalam versi listrik seperti aslinya dengan mesin pembakaran internal.

Jika dilihat dari data yang ada, jumlah tersebut menyamai populasi dari model Macan versi bensin.

"Kami memproduksi lebih dari 80.000 unit generasi saat ini, dan dalam jangka panjang kami juga berencana untuk memproduksi sebanyak mungkin Macan listrik," kata Reimold, dikutip dari Hindustan Times.

SUV kompak Macan adalah salah satu model terlaris Porsche. Namun hadirnya versi listrik diharapkan akan lebih menarik, terlebih saat ini line up mobil listrik Porsche hanya dihuni Taycan.

Porsche Macan listrik sendiri berbagi beberapa komponen dengan Audi Q6 e-Tron. Keduanya mengusung platform modular PPE (Premium Platform Electric) baru yang dikembangkan Porsche dalam kemitraan dengan Audi. Berbagai iterasi dari arsitektur ini akan mendukung beberapa model di seluruh Grup Volkswagen. Rencananya mobil tersebut dipasarkan mulai 2023 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com