Hyundai Ancaman Serius Buat Toyota, Terbukti Dari Hasil Penjualan di GIIAS 2022

Hyundai Ancaman Serius Buat Toyota, Terbukti Dari Hasil Penjualan di GIIAS 2022

Biasanya pameran sekelas GAIKINDO Indonesia Interational Auto Show merupakan tambang untuk mendulang keuntungan para pabrikan mobil yang ikut ambil bagian. Menjual unit sebanyak-banyaknya dari line up terbaru, membuat GIIAS ditunggu-tunggu para brand ternama.

Namun ada yang unik dalam gelaran di tahun 2022. Biasanya kita melihat laporan penjualan teratas didominasi merek-merek asal Jepang seperti, Toyota, Daihatsu atau Honda. Tapi di gelaran kali ini, nama Daihatsu dan Honda justru berada di bawah Hyundai sebagai penantang terdekat dari Toyota.

Selama 11 hari pameran tersebut, pabrikan asal Korea Selatan ini menuai banjir pesanan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Berdasarkan catatan resmi perusahaan, mereka mengakumulasi penjualan sebanyak 3.619 SPK.

Dari total tersebut, Hyundai Stargazer menyumbangkan penjualan sebesar 1.585 SPK, kemudian disusul oleh Creta dengan total 1.191 SPK serta Hyundai Ioniq 5 dengan total 399 SPK.

Sementara itu, PT Toyota Astra Motor, meraup Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama pameran GIIAS 2022 dengan akumulasi sebanyak 5.434 unit. Meski tidak meluncurkan mobil massal dalam hajatan tersebut.

Total penjualan Toyota disumbang beberapa model andalannya, seperti All New Avanza 96 unit, Raize 746 unit, All new Veloz 706 unit, Kijang Innova 658 unit, dan Rush 456 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com