Perkiraan Mobil Pertama Yang Dijual Volvo Saat Comback ke Indonesia

Perkiraan Mobil Pertama Yang Dijual Volvo Saat Comback ke Indonesia

Pada artikel sebelumnya kami sudah memberi informasi terkait kehadiran Volvo kembali ke tanah air. Kali ini, kami mendapat bocoran beberapa model baru yang akan langsung di pasarkan.

PT Leading Vision Otomotif (LVO) selaku pemilik Volvo, dikatakan bakal membawa line up baru yang salah satunya merupakan mobil ramah lingkungan.

"Kembalinya Volvo Cars ke pasar Indonesia akan merevitalisasi segmen mobil premium sekaligus menambah warna tersendiri melalui keahlian dan gaya khas Swedia ke segmen premium yang terus berkembang. Pendekatan unik Volvo Cars terhadap keberlanjutan dan netralitas karbon membuat kami berbeda dari pemain lain di industri otomotif," kata Presiden Direktur LVO dan Volvo Cars di Indonesia, Yoshiya Horigome.

Nantinya LVO akan membuka showroom serta layanan bengkel servis pertama di Tanah Air pada kuartal III. Layanan sales dan servis ini akan jadi satu atap dengan kantor pusat Volvo Cars yang berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Memang dalam keterangan resminya, mereka tak membeberkan model mobil Volvo apa yang akan diluncurkan, termasuk jadwal tepat perilisan mobil. Namun jika melihat statement mereka yang fokus pada mobil ramah lingkungan, kita bisa menerka calon mobilnya.

Prediksi pertama adalah Volvo XC40 Recharge, di Thailand mobil ini jadi salah satu SUV kompak 5 penumpang paling terjangkau. Harganya dijual mulai THB 2,090,000 atau Rp 919 juta untuk varian plug-in hybrid, namun mereka juga menyedi varian listrik murninya. Khusus varian plug-in hybrid, Volvo XC40 dibekali dengan mesin bensin 1,5 liter, 3-silinder, turbocharger, dan motor listrik.

Dalam keadaan baterai terisi penuh, sistem hybrid-nya bisa melaju sampai 44 kilometer. Adapun untuk tenaga maksimalnya adalah 262 HP dan tosi puncak sampai 265 Nm. Catatan akselerasi berdasarkan laman resmi Volvo Thailand, XC40 bisa melesat dari posisi diam ke 100 km/jam dengan hanya butuh waktu 7,3 detik dan memiliki kecepatan puncak sampai 180 km/jam.

Adapun sebagai fitur keamanan standar, dia sudah dibekali dengan pengereman ABS, Traction Control, Blind Spot Information System, Collision Avoidance & Mitigation Support Auto Brake, Cross Traffic Alert, Lane Keeping Assist, dan full Airbags.

Selain XC40, Volvo juga memiliki XC60 dan XC90 yang sama-sama dibekali dengan jantung pacu plug-in hybrid sampai listrik murni.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com