Awalnya Dilarang Masuk Komplek Pemerintahan, Kini Tesla Model Y Bakal Jadi Mobil Pemerintah China

Tesla awalnya dilarang untuk masuk komplek pemerintahan di China. Namun kesepakatan baru telah membuat produsen asal Amerika Serikat ini berdamai dengan pemerintah China.
Penulis: Ahmad Biondi
Sabtu, 6 Juli 2024 18:00 WIB
Berita - Awalnya Dilarang Masuk Komplek Pemerintahan, Kini Tesla Model Y Bakal Jadi Mobil Pemerintah China

Tesla Model Y

Bagikan ke:

OTODRIVER – Model Y merupakan mobil listrik Tesla terlaris saat ini. Mobil tersebut beredar di pasar China dan memiliki harga jual paling murah ketimbang varian Tesla lainnya.

Kabar terbaru, Model Y PHEV berpotensi dimasukan ke dalam daftar mobil yang bisa dibeli oleh Pemerintah Tiongkok sebagai mobil dinas. Hal tersebut, disitat dari media resmi China, Paper, Kamis (5/7/2024).

Pilihan mobil dinas China dari Tesla ini, menjadi yang pertama kalinya setelah model pabrikan asal Amerika Serikat ini telah memenuhi syarat untuk pembelian pemerintah China.

Pemerintah provinsi Jiangsu di timur Tiongkok menerbitkan 56 gelombang pengadaan kendaraan energi baru, untuk digunakan sebagai mobil dinas oleh partai, pemerintah, dan organisasi publik.

Foto - Awalnya Dilarang Masuk Komplek Pemerintahan, Kini Tesla Model Y Bakal Jadi Mobil Pemerintah China
Tesla Model Y salah satu mobil listrik terlaris di China

Selain Tesla Model Y yang dibuat di pabrik Tesla di Shanghai dan Volvo Cars XC40, 54 batch lainnya adalah kendaraan listrik dan hibrida bermerek China. Sedangkan Volvo Cars dimiliki oleh produsen mobil China, Zhejiang Geely Holding Group.

Baik pemerintah maupun media China tidak menyebutkan jumlah unit Tesla Model Y yang dapat dibeli pemerintah provinsi Jiangsu. Namun, mobil listrik Tesla sendiri dilarang memasuki beberapa kompleks pemerintahan dan militer di China.

Tapi, pembatasan tersebut sudah dicabut setelah mendapat dukungan dari asosiasi industri otomotif terkemuka di negara itu. Bahkan dengan pendaftaran Model Y sebagai mobil dinas pemerintah, diyakini akan memudahkan Tesla bekerja sama dengan pemerintah China ke depannya. (AB)

#tesla #model-y #mobil-listrik-tesla #tesla-model-y #harga-mobil-tesla #spesifikasi-tesla-model-y

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.