Perbandingan Jarak Tempuh Baterai Hyundai Ioniq 5 Vs Kona EV

Perbandingan Jarak Tempuh Baterai Hyundai Ioniq 5 Vs Kona EV

Hyundai resmi meluncurkan mobil listrik terbarunya dalam ajang Indonesia International Motor Show 2022 yang berlokasi di JIExpo, Kemayoran.

Meski sudah dipamerkan, namun pihak Hyundai Motors belum juga menginformasikan harga jualnya. Namun demikian, paling tidak Anda sudah bisa mengetahui performa mobil ramah lingkungan yang diproduksi di Indonesia ini.

Jika melihat dari performanya, tipe Prime Standard dan Signature Standard IONIQ 5, dapat melaju dari 0 - 100 km/jam dalam kurun waktu 8,5 detik, sedangkan tipe Prime Long Range dan Signature Long Range mampu membuat mobil berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam kurun waktu 7,4 detik.

IONIQ 5 juga memiliki jarak tempuh yang mengagumkan. IONIQ 5 tipe Prime Standard dan Signature Standard dapat dikendarai sejauh 384 KM bila baterai mobil sedang terisi penuh. Kemudian, IONIQ 5 tipe Long Range juga memiliki kemampuan jarak tempuh yang lebih jauh, yaitu 481 KM dan tipe Signature Long Range dapat menempuh jarak sejauh 451 KM.

Pencapaian tersebut berarti lebih baik dibandingkan Kona EV, yang tercatat mampu menempuh 345 Km satu kali pengisian penuh.

Dengan jarak tempuh tersebut, Ioniq 5 ini bisa menempuh jarak Jakarta-Semarang atau Jakarta-Yogyakarta untuk satu kali pengisian baterai, jika dihitung memiliki jarak sekitar 420 kilometer.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com