Penjualan Mobil Ramah Lingkungan di Korea Selatan Meningkat Drastis, Ini Dia Yang Terlaris

Penjualan Mobil Ramah Lingkungan di Korea Selatan Meningkat Drastis, Ini Dia Yang Terlaris

Di Asia, Korea Selatan termasuk Negara yang banyak memproduksi mobil listrik. Sebut saja brand-brand asal Korea Selatan seperti Hyundai dan KIA yang sudah banyak memasarkan mobil ramah lingkungan di seluruh dunia.

Namun demikian, baru kali ini pasar Negeri Ginseng mengalami lonjakan penjualan sangat positif. Tercatat melonjak lebih dari 40 persen pada paruh pertama tahun ini dari tahun sebelumnya, dari data industry penjualan mobil Asia.

Jumlah kendaraan ramah lingkungan yang dijual di Korea Selatan oleh lima pembuat mobil lokal, termasuk Hyundai dan Kia, dan penjual mobil yang diimpor, tidak termasuk Tesla sebanyak 203.721 unit pada periode Januari-Juni, naik 40,7 persen dari 140.760 unit yang ditempatkan tahun sebelumnya, menurut data, dikutip Yonhap, Minggu.

Secara khusus, penjualan Hyundai Motor dari semua kendaraan listrik mencapai 31.672 unit, melampaui pengiriman hibrida 30.760 unit untuk pertama kalinya sebagai produsen mobil domestik.

Penjualan cepat Hyundai dipimpin oleh IONIQ 5-listrik, yang penjualannya mencapai 15.103 unit di paruh pertama, Di antara hibrida, model Hyundai Grandeur menyumbang porsi terbesar dengan 11.761 kendaraan yang dijual.

Sedangkan Kia menjual total 84.659 kendaraan ramah lingkungan, naik 95,3 persen dari tahun lalu.

Sorento Hybrid SUV adalah model paling populer, dengan penjualan naik 32,4 persen menjadi 23.412 unit. Kia juga melihat penjualan semua kendaraan listrik lebih dari dua kali lipat menjadi 23.192 unit pada kuartal pertama, dibandingkan dengan 8.863 unit tahun sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com