KIA EV6 Raih Angka Tertinggi Realitas Dari Klaim Jarak Tempuh. Tumbangkan 5 Rivalnya

KIA EV6 Raih Angka Tertinggi Realitas Dari Klaim Jarak Tempuh. Tumbangkan 5 Rivalnya

Klaim jarak tempuh menjadi salah satu jendela untuk mengetahui kemampuan menempuh jarak dari sebuah EV.

Namun, apakah klaim tersebut sesuai dengan kenyataan? Tes yang dilakukan oleh carwow akan membuka tabir tersebut. Walau pengetesan hanya dilakukan pada enam EV yakni Ford Mustang Mach E, Audi Q4 e-tron, BMW iX3, Hyundai Ioniq 5, Kia EV6, dan Skoda Enyaq iV.

Dari hasil tersebut Ford Mustang Mach E menjadi mobil dengan kapsitas baterai yang paling kecil dan sekaligus menjadi mobil dengan jarak tempuh paling sedikit. Akan tetapi hal tersebut tak lantas menjadikan SUV setrum tersebut jadi peraih rating terendah. Pada kenyataannya mobil ini mampu menyentuh 228 mil atau 365 km yang artinya hanya 83% dari klaim pabrik. Sebenarnya prosentase pencapaian sama dengan Ioniq 5, namun SUV EV Korea Selatan ini punya jarak tempuh lebih jauh yakni 237 mil atau 379 km.

Audi Q4 e-tron mampu meraih jarak 234 mil atau 374km. Angka ini hanya 78% dari klaim yang diajukan pabrik. Sayang perolehan ini menempatkan Audi paling jauh dari klaim.

Skoda Enyaq iV mampu menempuh jarak 264 mil (422 km), dalam artian mampu menyodorkan 87% dari klaim.

Sedangkan pemenangnya adalah KIA EV6 dengan jarak 273 mil atau (437 km), yang artinya mampu meraih 91% dari klaim. Sebenarnya klaim ini sama dengan hasil yang diraih oleh BMW iX3 yakni 91%, namun BMW hanya mampu menempuh 257 mil (411 km).

Markondez

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com