Inilah Mobil Tiongkok Penantang BMW X7

Inilah Mobil Tiongkok Penantang BMW X7

Li Auto yang merupakan brand asal China menghadirkan Sport Utility Vehicle SUV bernama L9.

Mobil ini memiliki teknologi canggih dengan sematan powertrain plug-in hybrid yang akan memulai debutnya di Beijing Auto Show pada bulan April.

Seperti dilansir Carscoops pada Selasa, kendaraan ini hadir dengan dimensi panjang 5.200 mm (204,7 inci), lebar 1.998 mm (78,7 inci), dan tinggi 1.800 mm (70,9 inci), dengan jarak sumbu roda 3.105 mm (122,2 inci). Dimensi tersebut justru identik dengan BMW X7.

Dalam foto-foto yang beredar, terlihat tampak modern berkat gagang pintu yang yang terlihat rata, penyematan LED yang lebar dan terlihat ramping di kedua ujungnya.

Selain itu, mobil ini juga hadir dengan bumper yang terlihat modern, dan tidak adanya gril yang membuat L9 terlihat seperti mobil listrik. L9 juga hadir dengan sensor yang dipasang di atap untuk ADAS dan spoiler belakang yang lebih besar, sedangkan suspensi udara adaptif berasal dari Weybach.

Pada bagian dalam, mobil ini hadir dengan konfigurasi enam tempat duduk, ada trio layar sentuh 15,7 inci, dua di dasbor dan unit yang dipasang di atap untuk penumpang belakang.

Kluster instrumen digital dari mobil ini dimasukkan ke dalam roda kemudi, sementara di atasnya terdapat tampilan head-up yang besar. Keenam kursi memiliki fungsi pemanas dan pijat dan kendaraan dilengkapi dengan sunroof ganda, pencahayaan ambient, kulkas, dan sistem suara yang mengesankan.

Li Auto L9 sudah hadir dengan teknologi mengemudi otonom Level 4 berkat serangkaian sensor yang memindai lingkungan termasuk LiDAR yang dipasang di atap, sensor pengukur regangan, radar gelombang lima milimeter, dua belas radar ultrasonik, dan dua belas kamera.

Powertrain plug-in hybrid terdiri dari mesin bensin empat silinder 1,5 liter turbocharged yang berfungsi sebagai range extender dan motor listrik yang bersumber dari Great Wall Motors.

Output daya gabungan yang dihasilkan dari mobil ini mencapai 408 HP dan torsi 600 Nm, memungkinkan mobil ini melesat dari 0-100 km/jam (0-62 mph) dalam waktu kurang dari 6 detik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com