Hyundai Kona Menjadi Mobil Listrik Terlaris Sepanjang 2021, Berikut Urutan Kedua Hingga Ketujuh

Hyundai Kona Menjadi Mobil Listrik Terlaris Sepanjang 2021, Berikut Urutan Kedua Hingga Ketujuh

Era mobil listrik semakin dekat. Pasalnya seluruh pabrikan yang berjualan di Indonesia, terlihat bergerak menawarkan mobil-mobil listrik mereka. Ada yang sudah berjualan sejak tahun lalu, ada juga yang baru memperlihatkan bocoran mobil listriknya kelak.

Berdasarkan data penjualan dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Terlihat hasil penjualan mobil baru sepanjang 2021, secara whole sales (pabrik ke dealer) sebanyak 887.202 unit dan retail sales (dealer ke konsumen) 863.348 unit.

Namun jika dilihat dari jajaran kendaraan listrik, Hyundai Kona EV menjadi yang terlaris, diikuti Hyundai Ioniq EV dan All New Nissan Leaf.

Hyundai Kona EV membukukan penjualan 360 unit, Hyundai Ioniq EV terjual 228 unit, dan All New Nissan Leaf sejumlah 42 unit.

Kendaraan listrik Smart Mobility Toyota yakni COMS dan C+Pod juga telah mulai membukukan penjualan, masing-masing 20 unit dan tujuh unit.

Berikut daftar penjualan wholesales model mobil listrik 2021 :


1. Hyundai Kona EV 360 unit

2. Hyundai Ioniq EV 228 unit

3. All New Nissan Leaf 42 unit

4. Lexus UX 300e 26 unit

5. Toyota Coms EV 20 unit

6. Toyota C+Pod EV 7 unit

7. DFSK Gelora E (blind van dan minibus) 2 unit

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com