Ferrari Bakal Jual 40% Mobil Listrik Dari Line Up Dagang Mereka di 2030

Ferrari Bakal Jual 40% Mobil Listrik Dari Line Up Dagang Mereka di 2030

Era elektrifikasi tak terhindarkan lagi, seluruh produsen otomotif berlomba-lomba menghadirkan mobil listrik yang paling menarik dan terjangkau untuk konsumen di seluruh dunia.

Adapun pabrikan asal Cina menjadi satu dari sekian banyak perusahaan yang saat ini memfokuskan pengembangan produk terbaru lewat mobil listrik.

Selain itu, sebagai salah satu produsen Supercar, Ferrari, tidak mau ketinggalan momen tersebut.

Meski tidak terkesan terburu-buru, namun pabrikan berlogo Kuda Jingkrak ini telah menargetkan pada 2030 sebanyak 40 persen model yang ditawarkan ke konsumen akan mengusung full electric.

"Saya percaya mesin pembakaran internal memiliki banyak hal untuk diberikan. Di satu sisi, kita harus mengatasi peraturan emisi, tetapi yang paling penting kita melihat elektrifikasi sebagai cara, sebagai teknologi, yang dapat meningkatkan kinerja dari apa yang kita lakukan," jelas CEO Ferrari, Benedetto Viga, dilansir Carsales Australia.

Mobil listrik Ferrari ini nantinya juga akan menggambarkan citra supercar khas Italia. Mereka tidak ingin imej yang sudah ada pada Ferrari ini hilang begitu saja saat era elektrifikasi mulai dijalankan nantinya.

"Ferrari full electric akan menjadi Ferrari asli. Kami bukan perusahaan mobilitas dan ketika mobilitas semakin dibagi, memiliki Ferrari akan menjadi lebih unik," tambah Viga.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com